Memilih Warna Cat Rumah

Untuk memilih warna cat rumah untuk rumah minimalis anda ada beberapa faktor yang harus sangat di perhatikan saat memilih warna untuk rumah. Warna cat rumah minimalis harus di sesuaikan dengan kegemaran atau kepribadian orang yang tinggal dirumah tersebut. Pilihan warna juga harus yang membuat rumah terlihat cantik namun bersemangat, agar anda tetap nyaman tinggal di rumah tersebut. 
Pikirkanlah permainan warna pada ruang, sebagai saran jangan menggunakan warna cat yang gelap karena itu akan menyebabkan ruangan terasa lebih sempit sebaliknya pilihlah warna yang terang agar ruang terasa lebih luas atau lega. Kita juga dapat membuat dinding rumah agar semakin cantik dengan sedikit aksen-aksen warna yang berbeda dengan warna yang dominan, agar rumah terlihat lebih berwarna.

Dan untuk menggunakan cat yang tidak usah mahal namun berkualitas bagus, warnanya pun kontras. Pilihlah cat yang bahan pelarutnya air agar lebih ramah lingkungan. Ada beberapa perpaduan warna yang cocok untuk rumah minimalis seperti, putih abu abu, hitam kuning, orange hijau, orange kuning, biru ungu atau cokelat pink. Warna warna tersebut sangat pas untuk sketsa gambar rumah minimalis anda. 

Untuk kamar perempuan mungkin warna lebih cocok cokelat pink, orange kuning, jika untuk anak laki-laki cocok biru ungu, hitam kuning, sedangkan untuk kamar ayah dan ibu cocok putih abu abu karena terkesan netral dan tegas. 

Rata-rata orang yang menyukai warna cokelat karena terkesan hangat dan elegan sedangkan warna pink memberikan kesan lembut juga identik dengan barbie dan sangat cantik, perpaduan warna tersebut cocok sekali untuk anak perempuan. 

Warna hitam dapat memberikan kesan yang gagah, kokoh dan elegan, sedangkan warna cat kuning mampu memberikan kesan yang enerjik, semangat dan sangat identik dengan emas, perpaduan warna ini sangat cocok untuk anak laki-laki tidak hanya hitam kuning, biru ungu pun mempunyai filosophi untuk anak laki-laki biru itu sunyi dan tenang sedangkan ungu terkesan agung. 

Untuk warna putih warna yang netral yang dapat di padukan dengan warna apa saja, dan abu abu adalah warna yang memberikan rasa tentram untuk penghuni kamar, sangat cocok untuk orang tua yang lelah setelah bekerja lalu istirahat di kamar.