Desain Interior Kamar Tidur

Bingung mendesain kamar tidur anda dan keluarga? Coba panduan praktis ini agar memudahkan anda untuk menata kamar tidur anda dan keluarga.

Kamar tidur merupakan ruang yang sangat pribadi bagi tiap-tiap penghuni rumah, kamar tidur dibentuk sedemikian rupa sehingga membuat nyaman dan mencerminkan karakter pemiliknya. Desain interior kamar tidur terdengar seperti hal yang sepele namun pada praktiknya agak sulit melakukan penataan sesuai keinginan pemiliknya. Ada beberapa hal yang harus diperhatikan dalam mendesain dan mendekorasi ruangan yang bernama kamar tidur ini. Meski terlihat sulit terutama dalam segi penataan tapi ini semua bisa anda lakukan dengan mempertimbangkan beberapa hal yang akan dibahas selanjutnya.
Desain Interior Kamar Tidur

Perhatikan luas ruangan yang tersedia, sesuaikan dengan furniture yang akan kita pilih seperti tempat tidur atau ranjang, jika digunakan untuk anak kecil dan ruangan yang tidak terlalu besar, gunakan tempat tidur yang berukuran kecil, Sebaliknya pilih tempat tidur romantis dengan ukuran yang besar untuk pasangan suami istri dan sesuaikan dengan ukuran ruangan. Jika anda memiliki sedikit tempat sekarang sudah banyak kasur yang memiliki fungsi sebagai penyimpan baju yaitu dengan ditambahkan lemari dorong untuk menyimpan pakaian sehingga tidak memerlukan lemari untuk kamar tidurnya. Lemari pakaian juga bisa dipisahkan jika ada cukup banyak tempat, namun perhatikan jangan menggunakan lemari yang terlalu besar dan tidak seimbang dengan luas ruangan, sesuaikan ukurannya jangan membuat ruangan terasa sempit.
Meja Rias Kamar Tidur

Jika dibutuhkan meja rias terutama bagi kamar tidur remaja putri atau wanita yang sering melakukan aktifitas dandan jika memungkinkan bisa ditambahkan ke kamar tidur namun sesuaikan pula ukurannya. Pilih warna yang penghuninya sukai sehingga akan merasa betah dan menyenangkan berada di dalam kamar karena warna yang disuka secara otomatis akan meningkatkan mood. Jika diperlukan dan memungkinkan anda bisa menambah elektronik untuk hiburan, jangan terlalu banyak menyimpan elektronik di kamar karena bisa terlihat sempit, jika ingin menonton televisi bisa memasang televisi layar datar atau LCD yang dapat ditempel ke dinding sehingga tidak banyak makan tempat. Bagi anak yang masih sekolah mungkin penempatan meja belajar juga sangat dibutuhkan, upayakan mengatur sedemikian rupa sehingga lebih leluasa.

Berikut ini beberapa contoh desain interior kamar tidur yang bisa dijadikan acuan tergantung selera dan karakter anda. Ini bukan gambar baku anda bisa mengkreasikannya sesuka anda sebagai orang yang menempatinya.
Gambar Desain Interior Kamar Tidur

Gambar Interior Kamar Tidur

Interior Kamar Tidur

Ingat kunci utama mendesain ruangan terutama kamar tidur adalah penataan dan pemilihan furnitur yang sesuai, dan jangan membuat kamar tampak sempit dan tidak leluasa untuk dilewati. Sekian penjelasan mengenai desain interior kamar tidur yang kali ini sudah kita bahas, semoga informasi ini dapat membantu anda dalam mendesain desain rumah minimalis anda.