Desain Eksterior Rumah

Rumah merupakan tempat terpenting dalam kehidupan manusia, karena berbagai  macam kegiatan terjadi di dalamnya. Untuk itu kenyamanan adalah nomor satu yang harus diperhatikan pada rumah. Kenyamanan akan bembuat aktivitas yang kita lakukan sehari-harinya menjadi berkualitas. 

Desain rumah sederhana dan desain rumah minimalis masih menjadi pilihan bagi banyak keluarga di dunia. Namun sederhana bukan berarti rumah hunian mereka tidak menarik, dengan minimalis dalam men-desain rumah contohnya eksterior rumah yang sederhana tapi penataan interiornya dibuat menarik dan senyaman mungkin. Anda bisa mendekorasi rumah dengan kreativitas anda, sejauh mana anda dapat mendekorasi rumah anda sendiri agar terlihat lebih cantik di luar dan nyaman di dalam.

Desain eksterior juga salah satu yang sangat penting untuk penataan sebuah pembangunan rumah. Jika desain eksterior rumah anda tidak sesuai dengan yang anda inginkan tentu saja akan mengurangi kecantikan rumah anda. Untuk memlih desain eksterior rumah harus di perhatikan bahan bahan bangunan yang berkualitas. Agar tidak mengurangi kecantikan rumah mungil anda. 

Untuk mendesain eksterior rumah agar terlihat lebih cantik adalah perhatikan pemilihan mortar rumah. Jika rumah yang akan anda bangun memerlukan sedikit penyesuaian mortar antara batu bata yang perlu di ganti berhatihatilah tapi sebaiknya serahkan pada orang yang sudah ahli dalam bidangnya. Setelah pemilihan mortar, faktor paling penting untuk desain eksterior rumah mungil anda yaitu warna dinding.


Pilihlah warna dinding yang kualitasnya bagus, karena dinding untuk eksterior rumah akan sering terkena sinar matahari belum lagi hujan. Jadi pilih cat dinding yang bangus dan berkualiat agar warnanya tidak cepat pudar. Jika menentukan warna juga tentukanlah warna yang sekiranya cocok dengan tema yang anda inginkan. 

Agar terkesan cantik dan anggun pilihlah warna-warna yang “centil” seperti pink, kuning, atau orange. Tapi jika desain eksterior rumah mungil anda ingin tampal gagah pilih perpaduan warna hitam dan abu-abu, jika ingin netral pilih warna putih atau abu-abu, jika ingin terkesan elegan pilihlah warna cokelat untuk warna cat dinding rumah anda. Hal itu semua tergantung selera anda sendiri.