Desain Rumah Mungil

Kini peminat sebuah rumah dengan ukuran mungil nampaknya semakin ramai. Betapa tidak, ditengah krisis keuangan seperti saat ini, kehadiran rumah dengan ukuran yang mungil seakan memberikan harapan bagi mereka yang memiliki keinginan untuk membeli rumah dengan budget yang terbatas. Rumah mungil juga dapat mengatasi masalah terbatasnya lahan, karena rumah jenis ini tak akan memakan lahan yang terlalu luas.



Terdapat beberapa poin yang harus anda perhatikan saat menentukan desain rumah mungil yang ingin anda miliki. Sebelum menentukan desain rumah mungil anda, anda harus menentukan gaya apa yang akan anda aplikasikan pada rumah mungil anda. 



Dari sekian banyak gaya rumah yang bisa anda pilih, nampaknya gaya minimalis adalah gaya yang paling tepat. Mengapa? konsep rumah minimalis memang sangat cocok untuk diaplikasikan pada rumah yang memiliki ukuran lahan yang terbatas. Pengaplikasian gaya rumah minimalis secara tepat akan memberikan kesan lapang pada rumah mungil anda.



Setelah anda menentukan gaya apa yang akan diaplikasikan pada desain rumah mungil anda, selanjutnya adalah anda harus menentukan setiap aspek pendukung yang akan mempercantik rumah mungil anda. Yang pertama, anda harus menentukan warna cat yang akan anda aplikasikan pada desain rumah mungil anda. Anda dapat memilih warna – warna manis seperti warna pastel untuk lebih memberikan efek manis dan cantik pada rumah mungil anda. namun, anda juga dapat memilih warna – warna netral seperti putih, abu – abu, kuning lemon, hitam, atau biru untuk memberikan efek yang lebih luas pada rumah mungil anda.



Selanjutnya adalah pemilihan furniture. Dengan ukuran rumah yang mungil, anda juga harus memilih furniture yang juga berukuran mungil. Hal ini selain untuk menyelaraskan dengan ukuran dan desain rumah mungil  anda, juga untuk memberikan efek lebih luas dengan lahan yang tersedia lebih banyak dibandingkan jika anda memilih furniture dengan ukuran yang besar.