Desain Rumah Sederhana

Rumah sederhana menjadi buruan para keluarga sederhana. Keluarga sederhana yang dimaksud adalah pasangan yang baru menikah, keluarga dengan anggota yang sedikit, juga keluarga dengan kondisi ekonomi menengah kebawah. Ketiga golongan keluarga tersebut dapat digolongkan sebagai keluarga sederhana karena kebutuhannya akan papan juga sederhana, tak perlu yang terlalu rumit.


Terdapat beragam desain rumah sederhana yang dapat menjadi pilihan untuk para keluarga sederhana. Namun, nampaknya yang saya sarankan adalah rumah dengan konsep rumah minimalis. mengapa? Dari nama konsepnya pun sudah dapat ditebak bahwa konsep ini menyajikan desain rumah sederhana.

Apabila anda mencari sebuah desain rumah sederhana, dan anda menentukan konsep minimalis lah yang akan anda pilih, maka terdapat beberapa kelebihan yang anda dapatkan dari sebuah rumah berkonsep minimalis.



Pertama, typenya yang beragam. Terkadang sulit untuk mendapatkan rumah dengan type kecil jika anda mencarinya dalam konsep selain rumah minimalis. Jikapun anda menemukannya, maka sering kali kita tidak puas akan penampilannya pada type kecil kurang memuaskan. Namun, jika anda memilih konsep minimalis, maka semua itu tidak akan anda alami. 



Konsep minimalis justru sangat cocok untuk diaplikasikan pada sebuah rumah yang memiliki type kecil. Konsep rumah minimalis dapat membuat rumah mungil anda terlihat lebih luas. Hal ini dapat diwujudkan dengan pemilihan warna cat dinding yang tepat. Jika rumah anda mungil, anda dapat memilih warna – warna seperti putih, abu – abu, atau biru untuk dapat mendapatkan efek luas secara maksimal.


Kedua, dengan memilih furniture rumah yang memiliki desain dengan garis – garis yang tegas dan memiliki ukuran ramping. Hal ini bertujuan untuk memberikan ekstra lahan bebas di rumah anda sehingga rumah anda akan semakin terlihat luas.


Itulah beberapa poin yang perlu anda perhatikan dalam menentukan sebuah desain rumah sederhana. Selamat berkreasi!