Manfaat Cermin Kamar Mandi Untuk Desain Minimalis

Cermin kamar mandi bukan saja ditujukan untuk berkaca saat anda selesai melakukan rutinitas membasuh diri. Tetapi banyak hal yang membuat keberadaan cermin di kamar mandi sangat penting saat ini. Anda sedang mencari-cari cermin kamar mandi yang cocok?

Manfaat Cermin Kamar Mandi

  • Berkaca. Tentu saja, fungsi utama dari sebuah cermin adalah untuk berkaca. Entah apa tujuannya, yang pasti berkaca memang hampir dilakukan semua orang. Entah hanya melihat muka, atau sekedar melakukan cross check bagian-bagian tubuh yang dibersihkan.
  • Aksesoris. Cermin kamar mandi merupakan salah satu aksesoris yang paling tepat berada di kamar mandi. Kehadiranya bisa memberikan warna lain dari penampilan kamar mandi kita secara keseluruhan. Warna tersendiri yang dihadirkan sebuah cermin, tentu tak lepas pula dari pilihan jenis dan desain cermin yang kita gunakan.
  • Perspektif. Sebuah cermin yang terlihat simpel, mampu menghadirkan sebuah perpspektif lain dalam sebuah kamar mandi, ataupun ruangan lain pada umumnya. Untuk kamar mandi yang tidak terlalu luas, mengadirkan sebuah cermin bisa membuat ruangan terasa lebih lega. Umumnya, digunakan cermin berukuran cukup besar agar bisa membuat refleksi yang lebih besar pula.

Desain Cermin Kamar Mandi


Sedikit tentang manfaat, kita coba mencari beberapa desain cermin kamar mandi yang mungkin cocok digunakan untuk kamar mandi anda di rumah.


Cermin berbentuk bulat seperti diatas, cocok untuk diterapkan pada kamar mandi yang memiliki unsur bulat lainnya. Seperti misalnya pintu dengan motif bulat, wastafel, ataupun bathub. Sementara untuk pilihan warna, tinggal mengikuti warna yang sudah ada di kamar mandi. 

Selanjutnya adalah cermin dengan bingkai kayu dengan warna kontras. Jika background kamar mandi anda berwarna cukup cerah, menggunakan desain seperti ini juga cocok diterapkan, sepanjang warnanya tidak terlampau mencolok dan tidak "sinkron" dengan warna lainnya. Warna hitam, atau abu-abu, bisa menjadi pilihan bingkai yang cukup netral.


Cermin luas tanpa bingkai. Meskipun tanpa menggunakan bingkai, tetapi desain cermin kamar mandi seperti gambar diatas, tetap terlihat menarik dan tidak monoton, karena ditengahnya diletakan sebuah kabinet yang berfungsi sebagai tempat penyimpanan. Bentuknya yang simetris antara satu cermin dengan cermin lain, membuat kamar mandi terlihat lebih elegan. Kamar mandi minimalis, sangat cocok menggunakan konsep seperti ini.


Desain cermin kamar mandi lainnya, adalah memenuhi lebar tembok dengan bingkai. Anda bisa memilih bingkai dengan warna putih atau hitam. Konsep seperti ini, cocok diterapkan jika anda memiliki kamar mandi berukuran kecil. Seperti yang sudah disinggung diatas, cermin seperti ini memberikan perspektif ruangan yang lebih luas.



Dua desain lainnya bisa dikategorikan sebagai cermin kamar mandi yang cukup unik. Sementara gambar terakhir adalah cermin kamar mandi vintage dengan bentuk oval. Cermin manakah yang anda cari?