Harga Batu Alam untuk Dinding Rumah Minimalis Modern

Jika anda menginginkan rumah bernuansa alami, asri, dan sejuk, anda tidak perlu membangun rumah di pegunungan atau daerah tinggi lainnya. Salah satu solusi agar anda memiliki rumah dengan kesan tersebut adalah dengan mengubah elemen yang cukup mendasar, contohnya adalah dinding rumah anda. Biasanya, dinding rumah yang anda jumpai terbuat dari tembok yang dapat anda cat sesuka hati dengan berbagai warna yang menawan. 



Selain dinding dengan cat berbagai warna, dinding yang sering anda jumpai pada sebuah hunian adalah dinding dari keramik dengan beragam corak. Sayangnya, dinding yang terbuat dari tembok batu bata atau keramik tidaklah dapat membuat rumah minimalis anda berkesan alami, asri, dan sejuk. 



Sebagai alternative, anda dapat menggunakan batu alam untuk dinding rumah anda. 
Namun, harga batu alam untuk dinding rumah minimalis modern ini disebut-sebut memiliki harga yang fantastis, benarkah demikian?. Sebenarnya, ada beberapa keuntungan tersendiri jika anda memilih batu alam untuk dinding rumah anda. 



Selain asri, sejuk, dan alami, pemakaian batu alam ini bisa bertahan lama atau awet jika anda gunakan untuk dinding rumah anda. 
Pemakaiannya pun bisa memungkas anggaran anda karena anda tidak perlu mengecat kembali tembok rumah anda. Sedangkan untuk masalah harga, anda tidak perlu khawatir karena harga batu alam untuk dinding rumah minimalis modern ini cukup bervariasi. 



Harga batu alam untuk dinding rumah minimalis modern ini ditentukan oleh ukuran dan ketebalan batu alam tersebut.  Contohnya, jika anda menggunakan batu alam susun sirih dengan ukuran 3x30 cm maka harganya sekitar Rp.65.000/ m2 , namun jika anda ingin menghemat anggaran, pilihlah batu alam untuk rumah yang berukuran 3 x 25 cm karena harganya hanya sekitar Rp.50.000/m2 saja.