Pagar Rumah Minimalis

Dewasa ini, pagar mengalami perkembangan yang sangat dinamis mulai dari tujuan dan desain. Dari segi tujuan, pagar yang dulu hanya berfungsi sebagai pengaman dan juga pembatas tanah rumah, sekarang bukanlah hanya mempertimbangkan hal itu saja. Sebagai eksterior desain rumah, pagar memiliki fungsi untuk memperindah rumah dan memberikan kesan tersendiri terhadap rumah anda. Sehingga akhirnya, desain pagar menjadi salah satu faktor penentu keindahan eksterior rumah anda yang satu ini.



Pagar rumah minimalis merupakan salah satu contoh perkembangan desain dari bentuk pagar. Dahulu, pagar hanya ditandai dengan tembok batu yang mengitari sekeliling rumah dan diatas tembok batu tersebut, terkadang hanya sekedar diletakkan kawat besi atau pecahan kaca. Desain pagar seperti itu biasanya hanya dirancang sebatas untuk pengaman saja.



Jika anda memiliki rumah minimalis, sebaiknya anda memperhatikan model yang sesuai dengan rumah anda. Biasanya, pagar rumah minimalis memiliki bentuk yang sederhana, warna yang kuat,namun tetap menunjukan kesan elegan. Pagar berbentuk garis-garis vertical merupakan model yang paling banyak diminati, walaupun ada pula yang menyukai bentuk pagar horizontal. Jarak tiap tiang pagar yang berbentuk garis vertical maupun horizontal juga dirancang agak berdekatan.



Warna yang dominan pada pagar rumah minimalis adalah warna yang kuat seperti hitam dan juga coklat tua. Walaupun, anda juga dapat memilih warna yang lainnya seperti warna-warna terang. Warna terang ini dapat diaplikasikan jika memang sesuai dengan cat tembok rumah anda. Jika anda memilih warna-warna gelap, anda pun dapat menambahkan batu-batu pada pagar rumah anda agar terlihat lebih elegan.



Untuk bahan pagar rumah minimalis, biasanya menggunakan besi, namun sekarang banyak juga yang menggunakan kayu agar terkesan alami. Dalam desain, pagar ini memang harus diperhatikan sedemikian rupa karena hanya berdiri di rumah minimalis yang memiliki lahan terbatas.