Model Rumah Minimalis Sederhana Kini Banyak Diburu Orang

Rumah adalah salah satu kebutuhan primer manusia yang harus dipenuhi setelah pakaian dan makanan. Seiring dengan makin menyempitnya lahan hunian di berbagai daerah, khususnya di berbagai kota besar tanah air, maka semakin melangit juga harga dari lahan untuk perumahan. Agar tidak menggelontorkan budget dalam jumlah besar untuk memenuhi kebutuhan primer yang satu ini, maka ditariklah solusi pembangunan rumah minimalis sebagai jalan keluarnya. Terbukti dengan kesuksesan yang dituai beberapa bisnis properti yang mengusung model rumah minimalis sederhana dan kemudian sukses menyedot peminat.
Rumah Minimalis Sederhana
Model Rumah Minimalis Sederhana
Selain dapat berdiri di atas lahan yang tidak terlalu luas, kelebihan lain jika anda menggunakan model rumah minimalis sederhana tidak lain dapat menjadi hunian yang cantik nan elegan karena warna-warna yang menjadi konsep rumah minimalis ini sendiri menggunakan warna-warna yang tidak mencolok hingga enak dipandang oleh orang lain. Jadi tidak salah lagi jika kini sudah semakin banyak masyarakat Indonesia yang menggandrungi model rumah sederhana ini.
Jika anda masih bingung tentang ciri-ciri dari model rumah minimalis sederhana, maka di bawah ini terdapat beberapa ciri dari rumah minimalis agar anda dapat mengenal model rumah yang satu ini lebih jelas.
  • Rumah minimalis berdiri di atas tanah yang tidak terlalu luas
  • Rumah minimalis menganut konsep bangunan dengan garis yang terlihat lebih tegas serta jelas. Pada bangunannya akan jelas terlihat garis-garis vertikal dan horizontal yang berefek pada kelapangan bentuk bangunan.
  • Penempatan kamar tidur, ruang makan, dapur, dan kamar mandinya selalu tertata rapi karena konsep bangunannya mengutamakan kesederhanaan. Selain itu, model ruangan dalam rumah minimalis pasti tetap mengaplikasikan sekat-sekat, baik menyerupai sekat dinding ataupun sekat bambu.
  • Jendela rumah pada umumnya berukuran segi empat dengan ukuran yang bervariasi, bisa besar dan bisa kecil.
  • Atap rumahnya landai