Jenis-jenis Kusen Pintu Rumah Minimalis

Sebagai penyambut pertama semua orang yang datang ke rumah anda, kehadiran pintu rumah tentu tak terelakkan lagi sebagai bagian penting dari rumah. Tidak ada rumah tanpa pintu. Oleh sebab itu, tak berlebihan kiranya jika hadirnya pintu sebuah tak ubahnya seperti peran oksigen bagi kelangsungan hidup manusia. 
Berbicara tentang pintu rumah, maka pintu tidak akan berarti apa-apa tanpa kusen yang membuatnya bisa berdiri kokoh. 


Dan di era ini, kehadiran kusen pintu rumah minimalis sangat ramai didambakan oleh kebanyakan orang, umumnya bagi orang yang memiliki rumah dengan gaya minimalis.
Sebagai tambahan informasi, kusen merupakan tempat dimana pintu dan tembok bertemu. Maka peran kusen bagi sebuah pintu sangat penting lantaran seberapa awetnya dan seberapa kuatnya sebuah pintu akan sangat tergantung pada kualitas kusennya sendiri. Untuk membuat pintu dari rumah minimalis kita bisa bertahan lama, maka diperlukan kusen pintu rumah minimalis yang memiliki konstruksi yang sesuai dengan pintunya. 



Selain itu, anda juga harus memperhatikan apakah bentuk kusen sudah sesuai dengan desain dan gambar rumah minimalis anda atau tidak karena hal inilah yang pada akhirnya akan berpengaruh pada nilai estetika dan keindahan dari rumah anda.
Amat disarankan bagi anda untuk tidak memakai kusen pintu rumah yang tidak sesuai dengan konsep rumah anda, jika rumah anda bergaya minimalis, maka gunakanlah kusen pintu rumah minimalis, bukan kusen pintu rumah klaasik, dan sebaliknya. 



Untuk memperkaya khazanah pengetahuan anda tentang jenis-jenis kusen pintu, berikut adalah jenis-jenisnya:
-    Kusen pintu minimalis jati, karena terbuat dari kayu jati.
-    Kusen pintu kaca, karena pintu yang menempel menggunakan kaca sebagai pelengkap keindahan.
-    Kusen pintu tunggal, yakni kusen pintu yang digunakan pada pintu tunggal
-    Kusen pintu minimalis timbul, karena pintu yang menempel padanya menggunakan gaya motif kayu timbul.
Sekian dulu pembahasan tentang kusen pintu minimalis, semoga bermanfaat bagi anda.