Tips Desain Kamar Kost Minimalis dan Nyaman

Sekarang ini, hidup di sebuah kost-kostan bukan lagi hal yang aneh. Bahkan untuk orang-orang yang sudah berpasangan juga banyak menggunakan kamar sewaan ini sebagai tempat tinggal sementara. Desain kamar kost minimalis menjadi penting diperhatikan, karena bagaimanapun tempat tinggal kita harus dalam kondisi yang nyaman untuk ditinggali, meskipun berupa kost-kostan.

Saat ini, sudah banyak kost-kost modern yang mengusung konsep desain kamar kost minimalis untuk menjadi daya pikat bagi para calon penyewa kamar. Tentu saja ada harga yang harus anda bayar untuk mendapatkan fasilitas tersebut. Untuk kamar kost dengan konsep minimalis full furnish, biasanya dibanderol minimal 1 juta rupiah per bulan, hingga 3 juta rupiah per bulan sesuai dengan kemewahan dan fasilitas didalamnya.


Hitung-hitung belajar mengatur rumah, tak ada salahnya anda mencoba merenovasi kamar kost dengan desain kamar kost minimalis yang akan kita sajikan kali ini.Pastikan anda memang berniat tinggal cukup lama di kost tersebut, agar biaya yang sudah dikeluarkan tidak sia-sia.

Tips Desain Kamar Kost Minimalis

Pilih kamar kosongan
Saat ini banyak pengelola kost menyediakan kamar kosong tanpa perabotan. Selain menghemat bagi para pemilik kos, langkah ini juga agar para penghuni kos bisa menyesuaikan selera kamarnya. Pilih yang kondisinya masih bagus, dengan cat yang bersih dan lingkungan yang aman.
Warna
Ini adalah hal vital dalam renovasi kamar kos, dengan desain kamar kost minimalis. Sebagian besar orang tidak memperhatikan perpaduan warna yang cocok. Semuanya asal masuk saja, tak peduli kesesuaian warna tembok, perabot, kasur, atau karpet. Perhatikan dengan detail agar tak menyesal nantinya.
Tanyakan juga apakah boleh mengganti warna kamar sesuai selera, jika memang kondisi cat sudah kurang bagus.
Pilih Model
Disini, anda bisa memilih salah satu model desain kamar kost minimalis yang kita sajikan di artikel ini, pilih yang kira-kira paling mudah dan kamar kost anda bisa dibentuk seperti itu. Selain itu, kondisikan juga keuangan dengan perkiraan barang-barang yang harus dibeli untuk mempercantik kamar kost anda.
Detail barang
Setelah memilih model, tuliskan semua detail barang yang anda butuhkan. Usahakan untuk sedetail mungkin, disertai dengan warnanya. Misalkan, kasur warna putih polos, 2 bantal warna putih polos, 1 poster dengan bingkai ukuran 50x50 cm, meja komputer ukuran 1 x 0.5 meter warna hitam, kursi warna hitam, karpet warna abu-abu, dan lainnya. Semakin detail, semakin bagus pula.
Yuk Renovasi
Saatnya beraksi dan menyulap kamar kos anda menjadi kamar idaman yang membuat anda nyaman beristirahat, belajar, atau melanjutkan pekerjaan kantor.

Jangan lupa, selain tips desain kamar kost minimalis ini, anda juga bisa melihat-lihat gambar rumah minimalis lainnya di website ini. CTRL+D Untuk bookmark.