Partisi Rumah Minimalis, Jadikan Ruangan Lebih Lega dan Lebih Elegan

Mungkin anda pernah mendengar tentang partisi rumah minimalis sebelumnya? Partisi atau divider, adalah sebuah pembatas yang bisa digunakan untuk membatasi ruangan dengan berbeda fungsi. Wujudnya bisa bermacam-macam. Lemari pun bisa dijadikan sebagai pembatas. Misalnya, pembatas antara ruang tamu dengan ruang TV, atau ruang TV dengan ruang makan.

Partisi rumah minimalis, banyak digunakan karena memberikan banyak keuntungan dalam pembangunan sebuah rumah. Tak hanya rumah-rumah dengan luas yang kecil, sekarang ini minimalis dengan ukuran cukup besar pun banyak yang menggunakan partisi atau divider. Pilihan ini menjadi sebuah langkah bijak ketika kita ingin mendapatkan hunian yang terasa lebih lega, tanpa sumpek karena penuh dengan dinding-dinding pembatas antara ruangan yang satu dengan yang lain.



Selain itu, memiliki ruangan yang terlalu besar “kosong melompong” juga tak akan indah dilihat. Partisi atau divider, bisa dijadikan alat untuk mempercantik ruangan yang terlalu besar tanpa isi tersebut.

Seperti banyak gambar rumah minimalis yang sudah kita sajikan disini, sebagian besar menggunakan model partisi atau pembatas antar ruangannya. Khususnya jika kita melihat rumah minimalis type 36, 45, atau rumah-rumah yang lebih besar lainnya.

Rumah dengan desain tradisional, meskipun berukuran kecil, biasanya selalu menggunakan dinding sebagai pembatas. Misalnya dari ruang tamu, kamar, ruang makan, ruang TV, dan dapur. Semuanya dibatasi oleh dinding, sehingga sangat terkesan pengap dan sempit. 

Anda bisa melihat aplikasi dari penggunaan partisi rumah minimalis berikut ini yang tampil dengan manis semakin menambah nyaman suasana rumah, dan tentunya anti pengap dan sempit.


Partisi menggunakan tanaman, cukup unik untuk dicoba. Jika anda memiliki dapur dan ruang santai yang cukup luas dan terasa kosong, partisi seperti ini bisa dicoba untuk diletakan ditengahnya.


Masih menggunakan tanaman, membuat ruangan terasa lebih sejuk, natural, dan alami. Partisi seperti ini juga bisa digunakan untuk membatasi ruang dapur dan ruang makan, atau jika keduanya jadi satu, bisa dijadikan pembatas dengan ruang tamu atau ruang keluarga.


Kamar anda bisa disulap menjadi kamar yang penuh dengan kreativitas seperti ini. Menggunakan kayu yang diatur sedemikian rupa, hingga seperti tempat penyimpanan barang rahasia. Menarik bukan?

Tunggu di bagian selanjutnya, contoh-contoh partisi rumah minimalis yang bisa anda terapkan di rumah.