Desain Furniture dan Jenis Furniture Terbaru Untuk Interior Rumah

Furniture adalah topik terpenting dari interior rumah. Dengan menyajikan furnitue yang tepat, maka rumah anda akan makin indah dan menarik. Dengan furniture, anda dapat mengekspresikan interior rumah yang sesuai dengan gaya dan kepribadian anda, karena furniture adalah modal utama dalam penentuan interior rumah. 


Furniture yang sesuai dan cocok dengan rumah anda dapat memikat orang-orang atau tamu yang berkunjung ke rumah anda. Tak heran jika kini desain furniture dan jenis furniture terbaru untuk interior rumah sangatlah banyak dan beragam macamnya.

Namun, sebelum akhirnya memilih furniture seperti apa yang akan digunakan di rumah anda, ada baiknya jika anda mengetahui desain furniture dan jenis furniture terbaru untuk interior rumah yang ada dan sedang digandrungi saat ini. Yang pertama mengenai desain. Ada beberapa pilihan desain yang bisa anda pilih seperti klasik atau vintage, kontemporer, ataupun minimalis. Tentu saja, pemilihan furniture harus sesuai dengan tema interior yang anda pilih.

Furniture klasik akan memberikan kesan menawan dan elegan pada rumah anda. Gaya lama ini sangat cocok untuk diterapkan pada rumah-rumah tipe besar. Rumah klasik pada umumnya didominasi oleh furniture dengan ukuran besar, dipenuhi ukiran-ukiran cantik, dan didominasi oleh warna coklat.


Desain furniture kontemporer diperuntukan bagi mereka yang ingin tampil beda. Gaya ini mengusung desain yang keren dan trendy dengan gaya yang tidak biasa. Biasanya, mereka yang memiliki jiwa seni yang tinggi akan mengusung tema kontemporer sebagai desain furniture rumahnya dengan menyajikan bentuk-bentuk furniture yang tidak biasa dan menimbulkan decak kagum dari setiap orang yang melihatnya.


Lalu, desain minimalis. Desain minimalis adalah desain yang sangat cocok diterapkan pada rumah-rumah mungil karena dapat membuat kesan luas pada rumah tersebut. Penggunaan dinding sekat yang terbatas memberikan keuntungan tersendiri bagi pemiliknya untuk bisa menampilkan furniture yang lebih banyak. 

Desain interior gambar rumah minimalis tidak mempunyai gaya yang rumit. Sebaliknya, desain gaya minimalis ini akan terlihat tegas dan modern. Hindari furniture dengan ukiran, karena akan memberikan kesan klasik pada rumah anda.

Setelah anda mengetahui desain yang akan anda pilih, kini anda juga harus mengetahui jenis furniture yang ada saat ini. Setidaknya ada tiga jenis furniture yang wajib anda ketahui.


Pertama, jenis furniture berdiri bebas. Furniture jenis ini adalah furniture yang bisa kita pindahkan dari satu tempat ke tempat lain dengan mudah. Contoh furniture jenis ini adalah meja, kursi ataupun rak.

Kedua, jenis built in furniture. Furniture jenis ini memiliki sifat tetap, jadi sangat sulit bahkan tidak bisa untuk dipindahkan. Furniture ini adalah jenis furniture yang permanen. Contoh dari furniture ini adalah lemari, atau kitchen set.
Dan yang terakhir adalah jenis knock down furniture. Furniture jenis ini adalah jenis furniture yang sangat praktis dan cocok bagi anda yang gemar untuk berpindah-pindah. Furniture ini bisa dirakit dan dibongkar kembali sesuai dengan kebutuhan pemiliknya. Kelebihan furniture ini adalah harganya yang terjangkau dan juga kepraktisan yang bisa pembelinya dapat. Namun, karena sifatnya yang dapat dibongkar pasang, maka furniture jenis ini pada umumnya mudah rapuh dan tak bisa bertahan lama.


Nah, itulah desain furniture dan jenis furniture terbaru untuk interior rumah yang dapat kami bahas. Furniture yang anda pilih adalah cerminan ekspresi jiwa anda.