Warna Rumah Minimalis Terbaru 2013


Pemilihan warnarumah minimalis memang gampang-gampang susah. Alih-alih mendapatkan warna rumah yang mempesona, kegagalan dalam memilih warna bisa menjadi awal kegagalan membangun rumah yang sesuai impian.

Memilih warna rumah minimalis hendaknya mempertimbangkan beberapa faktor penting agar tercipta suasana yang tepat dan cocok dengan desain rumah minimalis nya. Anda juga bisa mempersiapkan serta memperkirakan warna rumah ketika sedang membuat denah rumah minimalis. Sehingga ketika melihat bentuk 3D dari gambar rumah impian, semakin jelas terlihat bagaimana hasil akhirnya.

Pertimbangan Memilih Warna Rumah Minimalis 2013

  • Fasade. Pemilihan warna rumah minimalis untuk bagian fasade bisa menggunakan warna cerah, yang dipadukan dengan ornamen batu alam. Anda bisa memilih batu alam yang sesuai dengan selera dan keuangan.
  • Interior. Di bagian interior rumah minimalis, penggunaan warna cerah yang diberikan kontras dengan warna gelap akan semakin mengesankan sisi minimalis. Selain itu juga bakal menghilangkan kesan monoton dari satu warna yang akan menjenuhkan.
  • Pintu dan Jendela. Untuk menghasilkan rumah minimalis yang sesuai konsep, pilihan pintu dan jendela akan sangat tepat jika menggunakan bahan berwarna gelap seperti dari alumunium maupun kayu solid.
  • Lantai. Pemilihan lantai juga mempengaruhi hasil akhir dari pemilihan warna rumah minimalis ini. Biasanya untuk mendapatkan kesan yang kuat, ada kontras antara warna dinding yang dominan dengan lantai. Jika mampu membeli keramik marmer tentu akan jauh lebih baik, namun pilihan kayu atau bambu yang berkualitas juga tak kalah nyaman. Pilihan terakhir tentu saja jatuh keramik biasa yang polos, ataupun lapisan karpet berwarna kontras.
  • Plafond. Sebaiknya plafon pada warna rumah minimalis memiliki kesan lebih terang dari warna warna lain yang berada di rumah. Warna putih juga memunculkan kesan luas dan tinggi.
  • Eksterior. Nah, ini juga bagian penting dalam memilih warna rumah minimalis. Tonjolkan kesan kotak, dan kokoh untuk bagian dinding. Selain itu anda bisa menambahkan batu alam yang sesuai dengan konsep rumah impian anda. Untuk warna, bisa memilih warna putih, abu-abu, dengan aksen warna lain seperti merah, biru, hijau atau orange.

Untuk membantu mendapatkan gambaran warna rumah minimalis, kami telah mengumpulkan beberapa gambar untuk anda.

Koleksi Contoh Warna Rumah Minimalis Terbaru 2013