Interior Rumah Minimalis Terbaru yang Menawan

Interior rumah minimalis adalah salah satu elemen penting untuk mewujudkan impian desain rumah minimalis. Bahkan, untuk beberapa orang yang terlanjur membangun rumah tanpa konsep minimalis juga banyak yang berminat untuk mengubah interior nya memiliki konsep minimalis.

Dari sisi lain, memiliki interior rumah minimalis yang tepat, akan membantu anda dan keluarga semakin mudah menciptakan keharmonisan yang selaras dengan tata ruang, warna, maupun desain yang diusung. Hal yang perlu diperhatikan untuk menciptakan interior rumah minimalis yang baik adalah tetap menyatu dengan desain rumah minimalis yang anda buat. Baik dari segi warna, ornamen, tema ruangan, dan furniture.


Antara ruangan yang satu dengan yang lainnya, anda bisa memilih berbagai tema yang beragam selama masih mempunyai korelasi yang positif dan indah dipandang. 

Seperti misalnya, interior rumah minimalis untuk bagian kamar, bisa disesuaikan dengan selera dan karakter dari pemilik kamar. Pemilihan tema, warna, dan aksesoris bisa diatur untuk membangkitkan energi tersendiri bagi setiap anggota keluarga. Misalnya untuk anak-anak, menggunakan tema superhero, kartun, atau konsep playful yang menonjolkan sisi gembira agar anak ikut merasakan atmosfer dari desain interior minimalis yang dipakai.

Untuk desain kamar tidur minimalis remaja, juga bisa disesuaikan dengan karakter anak, misalnya hobi dan cita-cita. Bisa juga dengan konsep "dream" dengan biasan berupa pinboard tempat menempelkan jadwal, keinginan, target, atau sekedar foto.

Untuk rumah tidak terlalu besar, bisa menggunakan desain interior rumah minimalis yang menggabungkan antara ruang tamu, ruang makan, dan ruang keluarga dengan pemisah atau divider yang berbentuk partisi, rak, atau gorden.

Pemilihan warna dan furniture lebih menitikberatkan ke nuansa yang ingin dicapai dari keseluruhan interior rumah minimalis itu sendiri. Misalnya warna biru yang memberi kesan cerita, warna pink untuk kesan feminim, warna hijau untuk kesan segar, dan lain-lain. Untuk warna aksen agar tidak monoton, anda bisa memilih warna hitam dan abu-abu, atau kombinasi dengan warna putih.

Siap mewujudkan Interior Rumah Minimalis idaman anda? Berikut ini ada beberapa contoh desain interior rumah yang bisa anda jadikan inspirasi.

Inspirasi Interior Rumah Minimalis Terbaru