Menata Ruang Tamu Rumah Minimalis

Ruang tamu adalah salah satu ruangan pokok yang berada di dalam rumah, sehingga keberadaanya haruslah diperhatikan dengan seksama agar dapat memberikan rasa nyaman bagi yang menempatinya. Ruangan ini pun menjadi ruangan yang penting karena fungsinya adalah digunakan untuk menerima tamu istimewa bagi anda dan tentunya menjadi perhatian pertama kali ketika orang lain datang ke rumah anda. Hal ini menjadi alasan bagi anda untuk selalu menata ruang tamu rumah minimalis anda serapi mungkin.



Dalam menata ruang tamu rumah minimalis, tentunya anda memerlukan beberapa tips agar ruang tamu anda selalu dapat memberikan rasa nyaman. Biasanya, desain rumah minimalis mempunyai ruang tamu yang tidak terlalu besar sehingga anda akan cukup mudah dalam menatanya. Salah satu tipsnya adalah berada pada pilihan barang yang berada di rumah anda, seperti meja, kursi, lukisan, foto keluarga, vas bunga, dan lain sebagainya.



Menata ruang tamu rumah minimalis dapat dimulai dari pemilihan barang-barang yang anda simpan di ruang tamu. Pemilihan meja dan kursi ada baiknya jika anda menyesuaikan dengan ruang tamu anda, jika relatif sempit, anda lebih baik memilih meja dan kursi yang berukuran tidak terlalu besar. Hal ini untuk menghindari kesan penuh pada ruang tamu anda. 



Selain ukurannya yang tidak terlalu besar, anda pun harus memilih jumlah kursi yang cocok untuk diletakkan di ruangan tamu. Selain itu, jangan lupa sesuaikan warna kursi dan taplak meja dengan cat tembok rumah anda. Jika anda mempunyai lukisan dan foto keluarga, tentunya bisa dipajang di ruang tamu anda dengan ukuran yang menyesuaikan dengan dinding anda. 



Usahakan tidak terlalu besar karena akan menimbulkan kesan sempit. Vas bunga pun dapat anda gunakan di atas meja, atau jika tinggi dapat diletakan di pojok ruangan tamu Anda. Namun, anda tidak perlu khawatir dengan kesan sempit karena cermin yang diletakan di dinding dapat menambah kesan luas pada ruangan anda.