Memilih dan Menempatkan Meja Makan Minimalis Modern

Memiliki ukuran rumah minimalis tentunya tidak menghalangi niat Anda untuk memiliki sebuah meja makan di dalamnya. Meja makan memiliki makna yang berarti bagi keluarga Anda, salah satunya mampu menciptakan suasana hangat dan akrab disaat menjelang waktu makan. Memilih meja makan minimalis modern pun bisa menjadi alternatif bagi Anda yang sangat menginginkan sebuah meja makan di dalam rumah.



Namun perlu diperhatikan bahwa tidak semua jenis meja makan minimalis modern akan cocok dengan kondisi ruangan rumah Anda, terkadang memang perlu untuk memilih dan menempatkan meja makan yang sesuai dibutuhkan demi menciptakan keindahan dan kenyamanan di rumah Anda. Berikut ada beberapa tips memilih dan menempatkan meja makan.



Usahakan untuk memilih sebuah meja makan minimalis modern yang tidak menghabiskan tempat dari setiap sudut ruangan rumah Anda. Ini pun dilakukan demi kenyamanan Anda di rumah. Jika menginginkan sebuah meja makan modern, usahakan masih memilih meja yang terbuat dari kayu seperti kayu jati. 



Selain memberikan kesan kontemporer, meja makan berbahan dasar kayu lebih aman ketimbang meja makan yang berbahan dasar besi/alumunium dan kaca. Untuk Anda yang memiliki ruang dapur kecil, ada baiknya menempatkan meja makan di tempat yang lebih terbuka, misal di tempatkan di ruang keluarga. Untuk memisahkannya, Anda bisa menggunakan sekat.

Bentuk dari meja makan itu sendiri pun perlu Anda perhatikan. Untuk Anda yang menginginkan meja makan minimalis modern, ada baiknya memilih meja yang bentuknya tidak berbentuk persegi panjang. Selain memakan banyak ruang, kapasitasnya pun terbilang sedikit (sekitar 2-4 orang). Anda bisa pilih meja yang berbentuk bundar.


Terakhir, sesuaikan bentuk, desain, dan warna dari meja makan yang Anda inginkan. Sesuaikan dengan kondisi ruangan yang akan Anda pakai.

Itulah beberapa tips yang bisa Anda terapkan di rumah Anda. Jangan lupa juga fungsi dari meja makan itu sendiri untuk Anda, karena kenyamanan rumah Anda tercipta dari interior ruangan yang Anda sekeluarga ciptakan sendiri. Selamat mencoba!