Tips Memilih Furniture Ruang Tamu yang Tepat

Memilih furniture ruang tamu, tidak bisa di generalisir untuk semua jenis desain ruang tamu. Karena setiap desain ruang tamu juga membutuhkan pilihan furniture yang berbeda. Apalagi jika berbicara mengenai kesesuaian antara konsep keseluruhan di rumah kita. 

Untuk memilih furniture ruang tamu dengan tepat, ada beberapa hal yang bisa kita jadikan pedoman. Setidaknya, agar pilihan furniture tersebut bisa klop dengan ruangan yang kita miliki.
 
Memilih Furniture Ruang Tamu yang Tepat
Luas ruangan

Pertama, kita perlu memikirkan bagaimana luas ruangan yang kita miliki jika sudah diisi dengan furniture ruang tamu yang kita pilih. Jangan sampai niat untuk menjadikan ruang tamu nyaman dan baik, justru terlihat penuh sesak dan terkesan berantakan karena pemilihan furniture yang asal.
Jika ruang tamu yang kita miliki tak begitu luas, kita juga harus menyesuaikan. Misalnya dengan menaruh furniture yang simple, dan tidak memakan banyak ruang, serta tidak banyak meletakan barang di ruang tamu.
Warna & model

Unsur warna, menjadi faktor yang sangat penting bagaimana sebuah ruangan akan memiliki kesan yang pantas, nyaman, dan sesuai. Banyak orang mengesampingkan urusan yang satu ini. Padahal, perpaduan warna cat jika serasi dengan pandangan mata sehingga penggambaran visual antara ruangan, dan perpaduan dengan furniture ruang tamu menjadi begitu penting untuk menghasilkan kesan yang diinginkan.

Konsep

Konsep memang bisa diletakan di poin berikutnya, karena sebenarnya dengan memperhatikan luas ruangan dan juga warna serta model, kemungkinan sudah menghasilkan ruang tamu yang nyaman. Kecuali, jika konsep khusus yang anda gunakan seperti memasukan unsur etnik, seni, vintage, atau konsep lain yang membutuhkan ciri khas baik pada desain tata ruang, maupun furniture ruang tamu yang digunakan.

Kesimpulan yang bisa kita ambil, sebelum memilih furniture ruang tamu yang tepat, anda harus memiliki gambaran bagaimana hasil akhir dari ruang tamu anda. Dengan begitu, anda akan mendapatkan hasil yang maksimal.

Anda bisa menggunakan referensi gambar furniture ruang tamu yang sudah kami share. Selamat mencoba