Koleksi Denah Rumah Sederhana 2014

Denah rumah sederhana merupakan perencanaan awal sebuah rumah yang banyak digunakan saat ini. Mengapa tipe rumah sederhana kini menjadi pilihan mayoritas masyarakat Indonesia? Hal tersebut dikarenakan budget yang ditelan oleh pembangunan rumah sederhana sudah pasti lebih ramah di kantong daripada pembangunan sebuah rumah mewah yang harganya mencekik. 



Lagipula, rumah sederhana yang tidak membutuhkan tanah yang terlalu luas sangat cocok dibangun di kota-kota besar yang umumnya sudah memiliki sedikit sisa tanah kosong. Untuk itu, banyak orang yang merasa bahwa rumah sederhana adalah pilihan yang tepat untuk dijadikan model dari hunian mereka. Memiliki rumah sederhana, bukan berarti menjadikan seseorang sebagai kalangan masyarakat dengan pendapatan rendah dengan rumah sempit, namun lebih efisien sebelum mendapatkan rumah yang lebih mewah.



Seiring berjalannya waktu, konsep denah rumah sederhana di tahun 2013 ini sudah berubah. Meskipun berdiri di atas tanah yang tidak terlalu luas, namun rumah yang digolongkan pada tipe rumah sederhana tidak lantas  sama dengan rumah sederhana pada zaman dahulu. Rumah sederhana pada zaman ini sudah mempertimbangkan nilai estetika dan nilai elegan dari sebuah bangunan hingga terlihat mewah meski tidak terlalu luas. 



Dan untuk mencerah pikiran pembaca mengenai rumah sederhana, di sini sudah disertakan beberapa denah rumah sederhana untuk membantu para pembaca yang membutuhkan referensi tentangnya. Rumah sederhana pada zaman ini mungkin lebih familiar didengar dan disebut dengan rumah minimalis. Rumah yang berdiri di atas tanah yang tidak terlalu luas ini menitikberatkan pada konsep keminimalan dan kesederhanaan yang memberi efek luas meski pada kenyataannya sempit. 



Desain dan pemilihan warna yang terdapat dalam denah rumah sederhana masa kini seakan dapat menyihir setiap mata yang melihat, sehingga walau konsepnya rumah sederhana namun tidak serta merta mengurangi daya tarik akan rumah yang ada. Dan menjadikan model rumah sederhana  ini menjadi salah satu model rumah yang sangat digemari masyarakat dari waktu ke waktu.