Desain Padu Meja dan Kursi Ruang Tamu Minimalis

Meja dan kursi ruang tamu, adalah elemen penting untuk fungsional rumah anda. Bukan hanya dari segi fungsinya saja, tetapi juga mempercantik tampilan dan estetika rumah anda sehingga lebih sempurna.

Anda bisa melihat gambar rumah minimalis dari beragam jenis di website ini, meja dan kursi ruang tamu adalah salah satu yang terpenting. Perpaduan yang tepat antara meja, kursi, lantai, dan juga dinding akan menghasilkan sesuatu yang sesuai dengan apa yang diinginkan oleh pemilik rumah.

Sebenarnya untuk meja dan kursi ruang tamu tidak harus berkonsep minimalis, tetapi saat ini sesuatu yang bergaya minimalis memang sedang digemari. Selain tampilan yang indah dan nyaman, konsep ini juga relatif mudah diaplikasikan dibandingkan konsep lain yang lebih membutuhkan effort untuk mendapat hasil maksimal.

Misalnya saja jika dibandingkan dengan konsep vintage atau kuno. Selain furniture yang lebih mudah didapatkan, hampir semua orang suka dengan konsep modern minimalis. Tetapi untuk konsep-konsep seperti vintage, hanya segelintir orang yang memang menyukai konsep tersebut.

Kita akan melihat beberapa perpaduan meja dan kursi ruang tamu yang serasi, dan bisa anda jadikan sebagai model untuk redesain ruang tamu anda.


Dengan bentuk simpel elegan, baik meja maupun kursi menegaskan kesan yang lembut, modern, dan nyaman. Mejanya menggunakan pola kubus, dengan garis tegas, tanpa corak beragam untuk menonjolkan kesan minimalis. Sementara karpet dengan corak yang sesuai dengan sofa, membuat suasanya semakin nyaman.


Selanjutnya, dengan perpaduan warna krem dan cokelat tua atau hitam, menjadi padanan seras untuk ruang tamu anda. Seperti gambar sebelumnya, meja yang digunakan juga terkesan simpel namun tetap elegan.


Paduan meja dan kursi ruang tamu selanjutnya, cocok jika dijadikan satu dengan ruang keluarga yang bisa dijadikan area berkumpul. Dengan sofa melingkar dan meletakan meja kecil di tengah, dibalut dengan warna cerah di sekeliling. Kursi atau sofa menggunakan warna gelap agar terlihat kontras yang seimbang.

Ingin contoh lainnya? Berikut ini beberapa contoh meja dan kursi minimalis yang bisa anda simpan.







Manakah perpaduan meja dan kursi ruang tamu minimalis yang paling menarik untuk anda?