Desain Interior Rumah Minimalis

Sekarang sudah banyak rumah yang menggunakan konsep minimalis. Namun tidak banyak yang bisa memanfaatkan rumahnya untuk mengeluarkan kreatifitasnya yang dituangkan lewat desain interior. Apabila anda mulai jenuh dengan desain interior yang itu-itu saja ada baiknya anda mencoba sendiri dan mengaplikasikan desain interior rumah minimalis anda yang akan membawa nuansa baru pada rumah anda tentunya.

Pasti sangat menyenangkan memiliki rumah minimalis dengan penataan interior dan eksterior yang tepat dan membuat nyaman penghuninya, selain hal  itu, tamu yang datang ke rumah anda juga akan merasakan nyaman dan bahagia. Pertanyaan yang sering muncul adalah bagaimana cara mendesain interior rumah minimalis anda? berikut ini sedikit penjelasan untuk menata dan mendesain interior ruangan rumah anda agar lebih cantik dan lebih nyaman.

Interior rumah terbagi menjadi beberapa kelompok yaitu desain interior ruang tamu, ruang keluarga, kamar mandi, ruang tidur dan ruang lainnya. Semua dapat anda selaraskan dengan rumah anda secara keseluruhan.

Berikut ini contoh desain interior rumah minimalis yang bisa anda terapkan sebagai contoh atau panduan menata furnitur dan perlengkapan lain di rumah minimalis anda.



Munculkan ide-ide kreatif anda kerjakan sesuai imajinasi anda, manfaatkan space yang tersedia dengan sebaik-baiknya, singkirkan barang-barang yang sekiranya tidak diperlukan dan akan mengganggu sehingga ruangan akan terasa lebih luas dan tidak sesak. Bayangkan konsep anda dan mulai lakukan dengan mengosongkan terlebih dahulu ruangan, anda bisa mulai dengan warna cat dinding rumah anda dengan warna yang ringan, warna seperti putih, abu dan warna lain yang berwarna lembut, jangan terlalu banyak menggunakan warna sesuaikan warna dengan ruangan yang digunakan. Keluarkan daya imajinasi dan kreasi anda, jangan membatasinya apabila anda mendapat ide atau bayangan seperti apa rumah anda akan ditata anda bisa mengingat atau mencatatnya. 


Pilihlah furniture rumah yang sesuai dengan warna yang tepat sesuai ruangan yang anda miliki, gunakan sofa yang berwarna terang dan tidak memakan banyak tempat, gunakan karpet dibawahnya dengan warna yang sedikit terang. Gunakan furniture sesuai kebutuhan, jangan berlebihan. Untuk dinding sematkan hal yang menambah nilai estetika seperti lukisan pemandangan ataupun lukisan abstrak. Gunakan rak yang sesuai untuk menyimpan elektronik lainnya seperti televisi, radio dan lainnya, ingat susun semua barang serapi mungkin sehingga ruangan tidak sumpek dan sempit. Untuk kamar tidur desainlah sesuai penghuni yang menempatinya sesuaikan dengan minat mereka misalnya kamar untuk anak kecil, untuk anak anda yang sudah remaja dan lainnya.


Sekian penuturan mengenai desain interior tiap ruangan terutama interior ruang tamu, selain hal di atas anda dapat melihat-lihat atau berkonsultasi dengan ahli desain interior rumah minimalis yang anda percaya . Jadikan rumah anda lebih nyaman dan indah selamat mencoba