Desain Eksterior Rumah Mungil

Desain eksterior sangat penting untuk penataan sebuah pembangunan rumah. Jika desain eksterior rumah anda tidak sesuai dengan yang anda inginkan tentu saja akan menguraki kecantikan rumah anda. Untuk memlih desain eksterior rumah mungil harus di perhatikan bahan bahan bangunan yang berkualitas. Agar tidak mengurangi kecantikan rumah mungil anda. 


Untuk mendesain eksterior rumah mungil agar terlihat lebih cantik adalah perhatikan pemilihan mortar rumah. Jika rumah yang akan anda bangun memerlukan sedikit penyesuaian mortar antara batu bata yang perlu di ganti berhati-hatilah tapi sebaiknya serahkan pada orang yang sudah ahli dalah bidangnya. Setelah pemilihan mortar, faktor paling penting untuk desain eksterior rumah mungil anda yaitu warna dinding.

Pilihlah warna dinding yang kualitasnya bagus, karena dinding untuk eksterior rumah akan sering terkena sinar matahari belum lagi hujan. Jadi pilih cat dinding yang bangus dan berkualiat agar warnanya tidak cepat pudar. Jika menentukan warna juga tentukanlah warna yang sekiranya cocok dengan tema yang anda inginkan. 



Agar terkesan cantik dan anggun pilihlah warna-warna yang “centil” seperti pink, kuning, atau orange seperti pada gambar rumah minimalis diatas. Tapi jika desain eksterior rumah mungil anda ingin tampal gagah pilih perpaduan warna hitam dan abu-abu, jika ingin netral pilih warna putih atau abu-abu, jika ingin terkesan elegan pilihlah warna cokelat untuk warna cat dinding rumah anda. Hal itu semua tergantung selera anda sendiri.

Seperti pada gambar rumah di atas, contoh desain eksterior rumah mungil yang terlihat netral dengan warna abu-bau tapi sedikit “centil”  karena ada sedikit aksen warna kuning pada desain eksterior rumah mungil tersebut. Desain eksterior rumah mungil di samping nampak sangat cantik dan elegan. Orang yang melihatnya pun akan sangat terkesan dan akan menjadi hunian impian bagi setiap orang yang melihatnya. 


Tapi masih banyak model desain eksterior rumah mungil yang bisa anda pilih dan di jadikan referensi untuk anda jika ingin membangun suatu hunian yang nyaman. Semoga artikel ini bermanfaat untuk anda yang membacanya.