Menata Kamar Minimalis

Sebagian besar orang akan menghabiskan sebagian besar waktunya di kamar pribadi mereka. Hal ini karena kamar merupakan ruangan dimana anda dapat mendapatkan privasi anda seutuhnya. Maka, saat kita akan menentukan sebuah desain dan gambar rumah yang akan dibuat, kamar akan mendapatkan perhatian yang lebih untuk mendapatkan kenyamanan yang diinginkan.




Begitu pula dengan kamar bergaya minimalis. Kamar minimalis semakin diminati karena desainnya yang sangat sederhana. Kesederhanaan ini memberikan kemudahan kepada penghuninya dalam menjalani kegiatan sehari – hari. Desainnya yang membuat kamar anda lebih luas tentu memberikan keuntungan tersendiri bagi anda. Jadi, batas kegiatan anda pun akan semakin tinggi.



Tak sulit untuk mendapatkan sebuah kamar minimalis. yang harus anda lakukan hanyalah memanfaatkan setiap interior yang ada semaksimal mungkin, sehingga lahan bebas pun akan semakin banyak. Pertama, tentukan dahulu warna catnya. Untuk pengaplikasian cat pada dinding kamar, sebaiknya anda memilih warna – warna natural yang menenangkan atau warna pastel yang lembut. Anda bisa memilih warna biru, hijau atau aneka warna pastel lainnya.



Lalu, anda juga harus pintar memilih aneka furniture yang tak memakan banyak lahan. Cara paling pintar untuk mensiasati hal ini adalah dengan memilih furniture yang memiliki fungsi lain selain fungsi utamanya. Misalnya, anda dapat memilih ranjang dengan desain yang unik yaitu memiliki ruang tambahan dibawahnya menyerupai laci, sehingga anda dapat memanfaatkannya untuk hal lain misalnya untuk menyimpan kelebihan pakaian anda. Atau anda dapat memilih rak tv yang memiliki ruang tambahan, sehingga anda dapat memanfaatkannya sebagai lemari pakaian.



Sebuah kamar minimalis akan terasa nyaman jika anda mendekorasinya dengan tepat. Selanjutnya, yang harus anda lakukan hanyalah menyesuaikan kamar minimalis anda dengan gaya anda, karena kamar anda adalah tempat yang paling nyaman untuk ditempati oleh anda.