Desain Kamar Tidur Anak

Kamar tidur ternyata tak hanya berfungsi sebagai tempat beristirahat dimana kita akan melepaskan penat setelah seharian beraktivitas saja, namun kamar tidur juga merupakan daerah pribadi khusus bagi anda. Begitu pula halnya kamar tidur sang buah hati. Meskipun tak seprivat kamar tidur orang dewasa, kamar tidur buah hati anda pun harus menjadi ruangan ternyaman baginya untuk berlama – lama menghabiskan waktu karena kamar tidur juga merupakan miniatur sebuah rumah bagi pemiliknya.




Jika anda merasa bingung mengenai desain kamar tidur anak anda, mari kita bahas mengenai serba serbi desain kamar tidur anak. Sebuah desain kamar tidur anak adalah desain yang sangat mudah anda tentukan. Sebaiknya anda memilih warna – warna cerah sebagai warna cat dinding yang akan diaplikasikan pada kamar tidur si buah hati.  




Warna – warna yang dapat anda pilih tak hanya sebatas merah muda untuk anak perempuan dan biru untuk anak laki – laki. Kedua warna tersebut bukanlah pilihan yang buruk, namun kedua warna ini sudah terlalu umum untuk diaplikasikan pada sebuah desain kamar tidur anak



Anda juga dapat memilih warna – warna seperti ungu yang juga cocok dipadukan dengan merah muda, hijau, ataupun warna – warna pastel yang lembut. Untuk furniture, pilihlah furniture ruangan dengan ukuran yang mungil terlebih dahulu agar si buah hati dapat menjangkau seluruh fasilitas yang ada pada kamarnya dengan mudah dan tanpa bantuan anda. 



Pilihlah juga furniture dengan sudut yang membulat, bukan sudut tegas meruncing. Hal ini tentu untuk keselamatan si buah hati yang memang sedang aktif dalam mengeksplorasi dunianya. Selain keindahan, tentu anda akan mendahulukan faktor keselamatan bagi si buah hati dalam men desain kamar tidur anak, bukan?
Untuk menambah pengetahuan dalam menentukan kamar tidur anak berikut kami tampilkan berbagai gambar desain kamar tidur anak dalam desain gambar rumah minimalis di artikel ini.