Desain Kamar Tidur Anak Remaja

Kamar tidur yang nyaman merupakan kebutuhan setiap orang, karena sebagian waktu yang anda miliki untuk berada di rumah sebagian besar akan anda habiskan di ruangan pribadi khusus bagian anda tersebut. Terlebih bagi anak remaja yang benar – benar akan mencintai kamar tidur nya sebagai markas dimana ia akan menjadi dirinya sendiri.

Menentukan desain kamar tidur anak remaja bukanlah hal yang sulit. Masa remaja merupakan masa dimana anak anda akan mulai mencari jati diri yang sebenarnya. Dalam masa ini diperlukan bimbingan anda agar anak anda tak salah dalam menentukan jalan yang ia pilih. Begitu pula halnya dalam menentukan desain kamar tidur anak remaja anda. 


Keterlibatan anak anda mutlak diperlukan dan anda wajib mengikut sertakan anak anda dalam memilih desain kamar tidur anak remaja yang akan ditempatinya. Mengapa? Karena anak remaja bukan lagi anak yang selalu dapat anda dikte, biarkan ia memilih apa yang ia mau dan anda yang menentukan apa yang ia butuhkan.


Sebagai dasar, pilihlah warna kamar tidur dasar yang akan anda aplikasikan pada dinding kamar tidur anak anda. Warna oranye merupakan pilihan yang bagus karena warna ini menyimbolkan sebuah semangat dan juga ampuh untuk meningkatkan semangat sang anak. Anda juga dapat memilih warna – warna cerah lainnya seperti hijau, merah atau bahkan biru. Hindari penggunaan warna yang gelap pada desain kamar tidur anak remaja untuk menghindari kemungkinan anak remaja anda akan  menjadi seorang anak yang pemurung, bagaimana pun kamar juga memiliki andil dalam membentuk kepribadian seorang anak, terlebih lagi seorang anak remaja.



Untuk furniture, pilihlah bentuk yang simpel agar semakin menguatkan kesan muda anak anda. Furniture orang dewasa hanya akan membuat anak anda semakin terlihat lebih tua dari umurnya yang sebenarnya. Untuk menambah referensi kami hadirkan berbagai desain kamar tidur anak remaja yang pas di aplikasikan dalam desain dan model gambar rumah Anda.
Selamat berkreasi