Tips Desain Kamar Kost Modern & Multi Fungsi

Kamar kost adalah kamar kedua anda yang harus anda perlakukan bagai kamar anda sendiri. Namun faktanya, kamar kost tak pernah mendapatkan perhatian yang cukup. Kamar kost memiliki image seperti sebuah terminal, dimana anda hanya menggunakan kamar kost anda untuk singgah sejenak sekedar untuk tidur ataupun makan lalu meninggalkannya kembali, begitu seterusnya. Namun, anda hendaknya mulai memberikan perhatian lebih kepada kamar kost anda.

Kamar kost yang nyaman dan bersih tentu akan menguntungkan anda. Namun, kendala utama dari sebuah kamar kost adalah ukurannya yang cukup mungil untuk menaruh barang – barang yang anda miliki. Itulah penyebab utama mengapa desain kamar kost anda menjadi sangat kacau balau layaknya sebuah kapal pecah. Lalu bagaimana caranya agar kamar kost anda menjadi sebuah hunian nyaman untuk tempat tinggal?


Berikut beberapa tips desain kamar kost modern & multi fungsi sederhana yang dapat anda lakukan. Tips desain kamar kost modern & multi fungsi pertama yang bisa anda lakukan adalah buatlah kamar kost anda dalam konsep minimalis. Tak hanya sebuah rumah yang bisa mengusung konsep minimalis, kamar kost anda pun dapat mengaplikasikannya. 

Yang kita aplikasikan disini adalah konsep sederhananya, yaitu mari kita asumsikan bahwa ukuran kamar kost anda adalah 16 m2, maka anda dapat meletakan furniture kamar kost anda berdekatan satu dengan lainnya. Jadi, semuanya berada dalam jangkauan anda. Sangat ber konsep rumah minimalis modern, bukan?



Poin kedua dalam tips desain kamar kost modern & multi fungsi adalah pilihlah furniture yang memiliki multi fungsi. Misalnya dalam pemilihan lemari. Anda sebaiknya memilih lemari yang bisa anda gunakan sebagai tempat menyimpan semua pakaian anda, seperti hal yang sangat umum terjadi, pilihlah lemari yang memiliki rak khusus yang bisa anda gunakan sebagai rak tempat anda menyimpan tv. Pilih juga lemari yang sekaligus dilengkapi dengan cermin. 

Jadi anda tak perlu repot – repot memenuhi ruangan anda dengan cermin yang haru anda gantung. Anda juga dapat menyimpan barang – barang lain diatas lemari anda seperti tas, buku, koper atau box. Lalu, pemanfaatan meja yang bisa anda tempatkan di samping tempat tidur anda, mengikuti tips desain kamar kost modern & multi fungsi poin satu, sebagai tempat anda mengerjakan tugas serta tempat anda melakukan hal lain seperti meja belajar yang merangkap sebagai meja makan anda. 

Semuanya dalam satu jangkauan yang dekat, multifungsi dan juga memudahkan seluruh kegiatan anda. Kamar kost yang rapi dan nyaman juga bisa menjadi faktor pendorong dalam seluruh kegiatan yang anda lakukan. Jadi, mulailah meningkatkan kepedulian anda kepada kamar anda yang kedua ini. Kamar kost yang nyaman bisa membuat hati anda tenang.