Rancangan Rumah Minimalis

Siapa yang tak tahu rancangan rumah minimalis? Tentu semua orang tahu mengenai berbagai rancangan rumah minimalis yang memang sedang naik daun belakangan ini. rancangan rumah minimalis memang sangat mudah dikenali, karena rumah minimalis memiliki desain yang sangat unik yaitu berbagai bentuk sederhana baik vertikal maupun horizontal dengan garis yang tegas sehingga mampu menimbulkan efek modern, sederhana dan elegan.

Memang tak sulit untuk membuat rancangan rumah minimalis, karena sebuah minimalis tak membutuhkan banyak ornamen yang memang tidak diperlukan. Namun juga diperlukan kemampuan anda untuk membuat setiap ruangan yang ada di sebuah rumah minimalis menjadi indah dan terkesan luas, karena biasanya rumah minimalis dibangun diatas lahan yang terbatas. Misalnya untuk ruang tamu sebuah rumah minimalis, yang bisa anda lakukan untuk mempercantik ruangan adalah pemilihan furniture yang tepat. 

Ukuran furniture rumah bisa anda sesuaikan dengan ukuran rumah yang anda miliki. Namun, sebaiknya pilihlah furniture yang memiliki bentuk ramping dengan garis yang tegas. Hindari menggantung atau meletakan banyak hiasan pada ruang tamu anda. Jika hal itu anda lakukan, maka ruang tamu anda tidak lagi memiliki konsep rumah minimalis lagi, sebaliknya, ruang tamu anda akan terkesan sempit.

Jadi untuk menaruh berbagai koleksi anda di ruang tamu anda. Anda bisa menyediakan sebuah ruangan khusus untuk menyimpan semua barang koleksi kesayangan anda. Selanjutnya, pemilihan warna cat dinding yang akan anda aplikasikan. Pertama, tanyalah pada diri anda, kesan seperti apakah yang akan anda tampilkan dari ruang tamu minimalis anda? Jika anda ingin menonjolkan kesan yang hangat dan nyaman maka aplikasikanlah cat dengan warna coklat.

Jika anda ingin berkesan kuat dan tangguh maka anda dapat mengaplikasikan warna merah marun atau hitam. Hitam memang bisa menimbulkan kesan yang hebat, namun berhati – hatilah jangan sampai anda mengaplikasikan cat warna hitam secara dominan pada rumah minimalis anda, kesan ghotic tidak bisa anda hindari jika anda sampai melakukannya. Dan jika anda ingin menonjolkan kesan luas pada ruang tamu anda yang berukuran mungil, gunakanlah cat dengan warna abu – abu yang dapat memenuhi ekspektasi anda.



Lalu, untuk ruangan yang sangat dicintai oleh seluruh anggota keluarga yaitu dapur dan ruang makan. Sudah menjadi aturan umum untuk menyatukan kedua ruangan ini dengan tujuan memaksimalkan lahan dan membuatnya lebih sederhana. Jangan lupa dengan sistem udaranya yang sangat penting dalam menentukan kesehatan dan kenyamanan anda.



Kini anda tidak benar – benar menganggap mudah merancang sebuah rumah minimalis, bukan? Memang cukup banyak aturan yang harus anda perhatikan untuk membuat model rumah minimalis anda menjadi nyaman dan indah. Namun, semua aturan yang ada akan bermanfaat kembali untuk anda, bukan?