Ide Dekorasi Kamar Minimalis Untuk Remaja

Memiliki sebuah kamar yang nyaman dan tepat, bisa membangkitkan emosi positif bagi penghuninya. Termasuk Ide dekorasi kamar minimalis untuk remaja yang kita bahas, bertujuan untuk memaksimalkan kenyamanan anak remaja yang ada di rumah agar menimbulkan aura yang lebih positif.

Untuk melengkapi rumah minimalis modern yang anda usung, sebaiknya konsep yang digunakan untuk kamar anak muda atau remaja ini pun tak jauh berbeda dengan desain rumah secara keseluruhan. Remaja usia SMP atau SMA, bahkan yang sudah kuliah rasanya masih cocok untuk menggunakan desain dari ide dekorasi kamar minimalis ini. Perhatian yang harus dibedakan mungkin dari sisi warna, serta hiasan yang akan kita gunakan pada ruang kamar.



Kamar yang memiliki sirkulasi udara yang baik sangat tepat untuk remaja yang cenderung cepat bosan dengan sebuah suasana. Agar tidak berantakan, siapkan juga meja simpel serta rak buku untuk menaruh buku-buku pelajaran. Ornamen lain yang bisa ditambahkan adalah poster sesuai kesukaan anak. Agar lebih rapi, anda juga bisa memilih tempat tidur minimalis yang mempunyai ruang penyimpanan dibawahnya.

Jangan lupa untuk mencatat apa saja yang dibutuhkan dan disukai anak anda. Berdiskusi dengan anak anda juga sangat tepat agar kamarnya benar-benar sesuai keinginan.

Ketika anda tahu apa yang dibutuhkan anak, lebih mudah memasukan daftar furniture yang perlu dan harus ada di kamar, atau yang tidak begitu dibutuhkan. Umumnya, harus ada tempat tidur, lemari, rak, dan meja belajar.

Untuk kamar yang sempit, anda bisa mengeliminasi lemari yang besar dan menggantinya dengan storage saja yang berada dibawah tempat tidur. Selain menghemat ruangan, prinsip itu juga akan mengesankan kamar minimalis tampak rapi.


Jika memiliki anak yang tak jauh berbeda dari segi usia, anda bisa memilih menggunakan tempat tidur bertingkat seperti yang terlihat pada gambar berikut :



Sedangkan untuk remaja perempuan, anda tinggal memilihkan warna yang cocok dengan karakter anak anda. Pink, lavender atau ungu cocok untuk anak perempuan yang mulai tumbuh dewasa.


Usia remaja biasanya masih cukup sulit untuk mengkondisikan barang-barang mereka secara teratur, tetapi jika hal-hal kecil sudah dipersiapkan, tentu dia juga tidak ingin jika kamarnya terlihat berantakan. Jangan lupa siapkan rak buku, meja yang simpel, kursi, tempat sampah, dan sedikit hiasan dinding.

Bagaimana menurut anda? Mana ide dekorasi kamar minimalis yang cocok?