Cara Pintar Memilih Gorden Rumah Minimalis

Gordyn atau yang lebih umum dikenal dengan nama Gorden merupakan kain penutup jendela yang juga berfungsi sebagai ornamen penghias ruangan. Gorden rumah saat ini tidak hanya menjadi penghias jendela saja, namun juga dipasang pada pintu yang dapat berfungsi sebagai penyekat antara ruangan yang satu dengan yang lainnya karena dengan adanya kain pembatas ini maka kegiatan yang terjadi di seberang ruangan lainnya tidak akan tampak. 



Dan seiring dengan menjamurnya fenomena model rumah minimalis kini, maka gorden yang digunakan adalah gorden rumah minimalis untuk menambah nilai estetika dari rumah anda. Memilih gorden bisa dikatakan sebagai hal yang gampang-gampang susah karena disatu sisi menggantungkan pada selera anda, namun disisi lain anda harus memperhatikan model gambar rumah terlebih dahulu untuk membeli sebuah gorden. 



Jika rumah anda bergaya minimalis, maka gorden yang lebih baik digunakan sebaiknya adalah gorden rumah minimalis. Di bawah ini ada beberapa cara pintar bagaimana cara memilih gorden yang tepat bagi istana anda:

Utamakan fungsi gorden
Jika fungsi gorden yang anda butuhkan adalah sebagai penghias ruangan saja, maka lebih baik pilihlah desain gorden dengan jenis vitrase dengan jenis manik, kerang, atau batu-batu penghias.
Pilihlah bahan gorden yang bagus.
Dari segi bahan, pilihlah bahan lamborgini sebagai bahan gorden karena bahan jenis inilah yang paling sering digunakan untuk gorden dengan sifatnya yang lentur dan ringan.



Perhatikan model gorden
Untuk pemilihan model, anda bisa memperhatikan warna dari gorden yang akan digunakan. Memilih warna gorden rumah minimalis, mudah saja.  Cukup dengan memadankan warna gorden dengan warna cat tembok ataupun warna furniture di sekitarnya.


Pertimbangkan harga gorden
Gorden yang bagus, belum tentu mahal. Jadi, jangan mengikuti nafsu dalam memilih gorden rumah untuk hunian minimalis anda.