Trend Taman Mungil Untuk Mengisi Kebun Rumah

Memiliki taman saat ini sudah menjadi tren bagi banyak orang, banyak yang merasa rumahnya kurang begitu lengkap tanpa adanya taman sebagai penghias bagian depan atau belakang rumah, namun banyak pertimbangan yang harus anda fikirkan sebelum memulai proyek pembangunan taman, tentunya informasi yang akan kami berikan ini akan membantu anda mengambil keputusan dan memberi inspirasi bagi anda.

Taman Mungil

Taman Mini

Jika dulu taman sebatas dimiliki oleh orang yang memiliki lahan luas, sekarang taman bisa dimiliki meski memiliki lahan yang terbatas. Adanya taman tentu memberi kesan natural, sejuk dan enak dipandang. Bagi anda yang memiliki lahan yang terbatas namun ingin memiliki sebuah taman, dengan membuat taman mungil yang disesuaikan dengan ukuran tentu membuat rumah minimalis anda semakin berwarna. Yang paling penting adalah manfaatkan setiap inchi tanah yang tersedia untuk membuat taman anda hidup namun tetap rapi dan menarik.
Taman Kebun Rumah

Apabila anda sedang mencari inspirasi untuk desain kebun anda agar terlihat asri dan cantik di bawah ini ada beberapa desain yang bisa anda terapkan disesuaikan dengan lahan yang anda miliki, jika lahan yang tersedia sedikit sebaiknya jangan terlalu diisi dengan pot atau tanaman yang terlalu banyak karena akan menyesakkan, buatlah seminimal mungkin namun tetap memiliki daya tarik, jadikan satu hal sebagai fokus utama taman misalnya air mancur kecil yang berbentuk unik, atau tanaman yang unik seperti pohon besar, pot besar dan lainnya.

Jika bisa dan memungkinkan tambahkan kolam ikan dengan air mancur di dinding untuk mempercantik taman mungil anda. Untuk membuat kebun anda terlihat cantik dan berwarna, tanamlah bunga-bunga yang berwarna cantik dan anda sukai. Anda juga bisa membuat dinding yang khusus dibuat untuk taman yang terbuat dari batu alam, dan buat serupa tempat di permukaan dinding untuk menanam tanaman, selain lebih efisien dan tadak memakan banyak lahan, cara ini membuat taman anda semakin cantik. Buat konsep yang menarik, anda bisa menambahkan batu-batu kali kecil atau batuan lain untuk mempercantik taman mini anda. Buat tatanan taman yang rapi dan tidak mengganggu cahaya ke dalam rumah.


Konsultasikan apa yang anda harapkan atau inginkan dengan ahli desain kebun atau anda bisa memakai imajinasi anda sendiri untuk memilih tatanan taman mungil anda. Pilih jenis rumput segar yang berkualitas, tanaman dan aksesoris lainnya yang diperlukan dan pertimbangkan semua dengan kondisi keuangan anda. Manfaatkan sebaik-baiknya lahan, gunakan penempatan segala sesuatunya dengan cermat dan kreasikan sesuai harapan anda jangan berlebihan juga jangan terlalu polos.

Sekian informasi mengenai kebun rumah yang bisa anda bangun dengan menyesuaikan lahan yang anda miliki, semoga apa yang kami sampaikan bermanfaat bagi anda.