Rumah Unik untuk Anda yang Ingin Rumah dengan Tampilan Berbeda

Setiap orang memiliki pandangan tersendiri mengenai rumah ideal. Beberapa perusahaan modern saat ini hanya menawarkan beberapa disain rumah yang menarik, namun proyeknya memakan waktu dan uang yang tidaklah sedikit. Karenanya, mulai banyak orang yang beralih membangun rumah yang murah, menarik, dan unik. Berikut adalah beberapa rumah unik yang telah dikenal banyak di Indonesia.

1. Rumah Botol

Rumah Unik di Bangun dari Botol
Juara pertama Lomba Green Design Award 2009 yang diselenggarakan oleh BCI Asia, rumah yang memanfaatkan botol bekas minuman berenergy ini menghabiskan tidak kurang dari 30 ribu botol bekas. Berdiri di atas tanah seluas 373 meter persegi di kawasan Cigadung Selatan, Bandung ini Selain ramah lingkungan,juga dindingnya yang terbuat dari kaca membuat sinar matahari mudah masuk ke dalam ruangan, membuat suasana ruangan terang di siang hari.

2. Rumah Gurita
Rumah Gurita

Rumah gurita berada di Bandung, masyarakat sekitar mengenal rumah ini sebagai rumah gurita, tampak unik dengan Gurita besar di atas atap yang konon difungsikan sebagai payung untuk menaungi ruang makan yang berada di bawahnya. Namun beredar desas desus negative yang mengatakan bahwa konon rumah ini diasosiasikan dengan rumah tempat berkumpulnya penganut ajaran sesat di bandung.

3. Rumah Domes
Rumah Domes Rumah Unik di Jogja

Terinspirasi oleh rumah Teletubbies, salah satu film animasi yang tenar beberapa tahun kebelakang, di perkampungan domes New Nglepen, Jogja.Terdapat rumah-rumah berwarna putih berbentuk kubah yang dirancang khusus untuk menahan gempa. Para wargapun menyebutnya dengan sebutan rumah Teletubbies karena memang interiornya mirip seperti Rumah dalam tayangan film tersebut.

4. Rumah Pohon Suku Korowai

Di Indonesia bagian timur, tepatnya di Papua, distrik Kaibar, Kabupaten Mappi, suku Korowai membangun rumah mereka di atas pohon. Suku Korowai ditemukan pertama kali sekitar 1950-an, mereka menempati rumah di atas pohon dengan ketingian mulai dari 30-70 meter di atas permukaan tanah. Suku yang dikenal sebagai “orang Pohon” ini selalu membuat rumah mereka bertengger di atas pepohonan, rumah mereka dikenal dengan sebutan “Rumah Tinggi”.

5. Goa Gala

Pulau dewata memiliki keanekaragaman yang tiada tara, salah satunya adalah gua peninggalan seorang petapa bernama Made Byasa, terletak di Nusa lembongan, Bali. Gua yang dibuat selama kurun waktu 15 tahun dengan peralatan sederhana ini memiliki interior layaknya rumah pada umumnya, ruang tamu, kamar, ruang makan hingga kamar air dan kamar mandi tersedia.

6. Istana Wong Sintinx
Rumah Unik Istana Wong Sintinx Ki Joko Bodo

Beralih ke Jakarta timur, ditempati oleh seorang paranormal Ki Joko Bodo rumah unik bersimbol burung hantu dan ular naga ini diberi nama “Istana Wong Sintinx” (Istana Orang Gila). Menjadi lebih unik lagi dimana judul dari rumah ini terpampang jelas di dinding depan rumahnya.

Banyak sekali contoh rumah unik yang tidak biasa di Indonesia maupun di dunia, masyarakat dunia juga memiliki rumah yang tidak biasa seperti rumah dari tanah liat, rumah miring, rumah dengan bentuk sepatu dan banyak lagi