Desain Dapur Rumah Minimalis

Sudah sering dibahas mengenai dapur, ruangan yang satu ini sering dikaitkan dengan tempat wajib wanita, meski sekarang pengguna dapur tidak hanya sebatas perempuan karena laki-laki juga sekarang sudah mulai banyak yang menyukai aktifitas memasak. Anda juga bisa memasak sambil mengobrol dengan teman atau keluarga lain yang duduk di tempat yang disediakan di dapur. Jika dapur dirawat dengan baik dan membuat suasana nyaman maka bukan hal yang tidak mungkin jika dapur akan menjadi tempat terfavorit untuk menuangkan segala bentuk kreatifitas dalam memasak.
Desain Dapur Rumah Minimalis

Sama halnya dengan ruangan lain, penataan ruang dapur juga amat penting dan tidak bisa diabaikan begitu saja, anda mungkin sedang berfikir bagaimana melakukan desain dapur rumah minimalis yang tepat agar dapur anda terlihat bersih dan menyenangkan.

Hal yang harus diperhatikan adalah pemilihan warna cat dinding pilihlah yang banyak orang sukai, anda bisa memilih warna putih, abu-abu, merah dan lainnya yang menimbulkan kesan yang berbeda-beda pada dapur anda sehingga pilihlah yang sesuai untuk meningkatkan mood anda dalam memasak. Pemilihan kitchen set disesuaikan dengan luas dapur, jika luas dapur sempit usahakan untuk mendapatkan kitchen set yang tidak terlalu besar. Perlengkapan lain seperti lemari pendingin, oven pemanggang, microwave dan perabotan lain diatur juga agar terlihat rapi. Jika luas dapur terbilang cukup anda bisa menambahkan meja dan kursi untuk makan atau untuk sekedar mengobrol.

Di bawah ini contoh desain dapur rumah minimalis yang berbeda dan dengan nuansa yang beragam untuk penataan anda bisa kreasikan sendiri yang jelas tidak membuat sempit dapur anda dan dapur terlihat rapi, bersih nan cantik 
Gambar  Desain Dapur Rumah Minimalis

Desain Dapur Rumah

Dapur Rumah Minimalis

Hal utama yang diperlukan untuk dapur yaitu perawatan yang sungguh-sungguh agar terjaga selalu kebersihannya, terutama pada kitchen set apalagi yang memiliki harga yang cukup mahal harus benar-benar dirawat agar perabotan seperti kitchen set akan awet dan bertahan lama.
Membersihkan Dapur
Berikut ini cara merawat dan membersihkan dapur. Jaga kebersihan dan apabila sedang memasak ada bahan yang tumpah atau minyak yang memercik segera lap agar tidak menimbulkan noda, jika dibiarkan lama maka akan sulit dibersihkan jadi biasakan melakukan pembersihan setelah menggunakan dapur, bersihkan tempat pembuangan sampah agar tidak menjadi sarang bakteri dan kuman bakteri penyebab penyakit. Jaga kebersihan tempat pencucian piring, buang sisa-sisa makanan agar tidak menyebabkan tempat mencuci piring menjadi mampet. Atur sirkulasi udara dengan benar dan pencahayaan yang baik agar dapur tidak lembab. Gunakan exhaus fan di atas kompor untuk menyedot asap yang dihasilkan saat memasak karena asap yang dihasilkan bisa menyebabkan langit-langit dapur kotor dan dapur mengeluarkan wangi yang tidak enak.

Sekian penjelasan mengenai desain dapur rumah minimalis dan cara perawatannya semoga dapat bermanfaat bagi anda yang menggemari desain rumah minimalis.