Kamar Mandi Minimalis

Sebuah kamar mandi minimalis adalah solusi bagi anda yang memiliki lahan yang terbatas untuk membangun sebuah fasilitas penyegaran diri dari penatnya aktifitas anda sehari – hari. Tak hanya rumah, kamar mandi pun dapat bergaya minimalis. Nampaknya, semua hal yang bertemakan minimalis kini tengah naik daun.


Sama seperti konsep rumah minimalis, sebuah kamar mandi minimalis harus memenuhi beberapa kriteria sehingga kamar mandi tersebut dapat dikatakan bergaya minimalis. Pertama, pilihlah warna cat dinding yang sangat minimalis. 


Misalnya saja putih, kuning lemon, atau bahkan abu – abu. Ya, pilihan warna ini sangat umum dipakai pada rumah dengan konsep minimalis. Warna – warna ini dapat membuat ruangan yang dihiasinya tampak lebih luas dengan sempurna.



Berhasil dengan pengaplikasian cat dinding, kini kita beralih kepada furniture. Apa yang harus diperhatikan dalam furniture bergaya minimalis? Ada dua hal. Yang pertama adalah bentuk, dan juga ukuran. Bentuk yang sangat minimalis adalah yang memiliki sedikti sudut dan terdiri dari garis horizontal ataupun vertikal yang tegas dan sederhana. 


Pemilihan furniture dengan kriteria ini akan menimbulkan efek modern yang kuat. Dan ukuran yang harus dipilih adalah ukuran yang ramping. Tujuannya adalah untuk memaksimalkan luas yang ada pada sebuah kamar mandi minimalis yang cenderung memiliki luas yang serba berkecukupan.




Contoh pengaplikasian furniture minimalis yang sempurna adalah penggunaan shower dibandingkan dengan tempat penampungan air. Selain mengefisiensikan lahan yang ada, pemilihan shower juga akan menambahkan kesan modern pada kamar mandi anda. 


Jadi, sebuah kamar mandi minimalis adalah kamar mandi dengan konsep yang sangat mudah. Anda hanya perlu  berfikir untuk lebih sederhana dengan menghindari ornamen – ornamen yang berlebihan yang dapat membuat kamar mandi anda lebih terlihat sempit.