Warna Rumah Minimalis

Rumah minimalis memang memiliki keindahan tersendiri. Bentuk desainnya yang sederhana merupakan daya tarik utama dari desain rumah ini. Rumah minimalis kerap dibangun diatas lahan yang tak begitu luas. Maka diperlukan kepintaran untuk membuat rumah sederhana ini terlihat lebih luas.


Terdapat beragam cara untuk membuat rumah minimalis tampak lebih luas. Misalnya dengan pemilihan furniture yang tepat. Furniture yang cocok untuk rumah minimalis ini adalah furniture yang memiliki bentuk sederhana, terdiri dari sudut – sudut tegas dan memiliki ukuran yang ramping. Pemilihan furniture rumah yang tepat sangat berdampak pada visualisasi sebuah rumah minimalis.


Namun, selain pemilihan furniture yang tepat, faktor lain yang juga tak kalah pentingnya adalah pemilihan warna rumah minimalis. Terdapat dua cara untuk menonjolkan warna rumah minimalis, yaitu dengan cat dinding yang sangat umum digunakan dan yang lebih praktis saat ini adalah dengan pemasangan wallpaper. 



Bila anda menggunakan cat dinding yang sangat umum digunakan unttuk warna rumah saat ini, keuntungan yang anda dapatkan adalah harganya yang lebih ekonomis dibandingkan dengan wallpaper, dan daya tutupnya pun dapat anda gunakan hingga dinding di sisi luar rumah anda. Namun, kekurangan dari pengaplikasian cat dinding adalah waktu pengaplikasiannya yang cukup lama dan tingkat kesulitan yang lebih tinggi.



Apabila anda memilih untuk mengaplikasikan wallpaper, waktu anda tentu akan lebih efisien. Pengaplikasiannya yang sangat sederhana membuat wallpaper mulai diminati oleh mayarakat saat ini. Pengaplikasian yang serba mudah memang merupakan kelebihan utama dan ciri khas  dari sebuah desain rumah minimalis.



Setelah memutuskan apakah anda akan menggunakan cat dinding atau wallpaper, and harus memutuskan warna rumah minimalis yang cocok untuk rumah minimalis anda. 


Warna rumah minimalis yang cocok untuk sebuah rumah minimalis adalah warna – warna dasar seperti abu – abu, putih, putih gading ataupun warna – warna gelap seperti merah marun. Pemilihan warna rumah minimalis yang tepat akan membuat rumah minimalis anda terlihat lebih besar.