Bentuk Rumah Minimalis Terbaru, 2013


Banyak orang kini mulai menyukai bentuk rumah minimalis yang terkesan bersih, elegan, dan modern. Semua itu tidak terlepas dari konsep utama yang memang tidak terlalu banyak menonjolkan ornamen-ornamen di bagian exterior atau luar rumah, namun lebih menegaskan dengan garis dan bentuk.





Bentuk rumah minimalis jika dilihat dari luar, selalu mengesankan garis-garis yang tegas dengan kombinasi warna yang elok. Selalu ada warna kalem, namun tak monoton dan membosankan dengan penambahan aksen di berbagai sisi. Begitu pula dengan hadirnya kontras warna yang cukup mencolok mata namun tetap sedap dipandang dan menjadi harmoni tersendiri.

Bentuk rumah minimalis juga bisa diaplikasikan dalam berbagai jenis type rumah. Seperti rumah minimalis type 36, rumah minimalis type 45, dan sebagainya.


Meskipun bernama minimalis, namun untuk membuat serta mendapatkan bentuk rumah minimalis yang ideal, serta perpaduan dengan desain interior rumah minimalis yang serasi dibutuhkan banyak faktor pendukung. Faktor pendukung seperti furniture, warna, denah rumah minimalis, serta tata ruang yang dikombinasikan dengan tepat, baru bisa menegaskan kesan minimalis secara keseluruhan, baik interior maupun eksteriornya.

Secara spesifik untuk bentuk rumah minimalis type 36 dan 45, biasanya hanya terdiri dari 1 ruang tamu yang menyatu dengan ruang tv, ruang makan, dan dapur tanpa tembok. Hal itu bertujuan untuk menghindari kesan sempit pada lahan seluas 36 meter persegi atau 45 meter persegi tersebut.

Untuk menyiasatinya, bisa digunakan pembatas yang berupa tirai, lemari, atau divider jenis lain antara ruang tamu dengan ruang TV/ ruang keluarga. Sedangkan ruang TV/ruang keluarga tidak perlu ditambahkan divider ataupun tembok untuk memisahkan dengan ruang makan dan dapur.

Hal yang perlu diperhatikan selanjutnya, demi memperoleh bentuk rumah minimalis yang sesuai idaman, anda juga perlu bijak menggunakan berbagai furniuture serta barang-barang yang berada di dalam rumah. Tempatkan hanya barang-barang yang penting saja. Sedangkan yang jarang terpakai atau bahkan minim fungsi, bisa disimpan di tempat lain.

Jika area yang anda bangun memang tidak terlalu luas, anda masih bisa menikmati konsep ini dengan menggunakan desain rumah minimalis type 36, atau type 45. Sehingga hasil akhirnya, anda tetap bisa menikmati bentuk rumah minimalis yang diingkan meski dengan lahan terbatas.

Sudah memiliki rencana membangun rumah minimalis?

Desain dan Bentuk Rumah Minimalis Terbaru