Warna Cat Rumah Minimalis


Salah satu unsur penting dalam sebuah rumah adalah warna cat rumah minimalis. Tentunya, itu berlaku jika anda mengusung konsep minimalis untuk rumah impian anda. Jika anda membeli rumah minimalis di perumahan, urusan warna cat tentu bukan masalah lagi karena pihak pengembang tentu sudah menjadikan desain rumah minimalis yang sesuai antara perpaduan warna dan desainnya.

Problemnya ketika anda ingin memiliki warna cat rumah minimalis yang unik, dan berbeda dari rumah lainnya, maka anda perlu melakukan pengecatan ulang. Proses itu membutuhkan sedikit pengetahuan tentang perpaduan warna yang menghasilkan kombinasi sempurna.

Untuk menentukan warna cat rumah minimalis bagian luar tidak terlalu susah. Anda pun bisa mencontoh beberapa gambar rumah minimalis untuk bagian luar misalnya seperti gambar dibawah ini :


Warna rumah diatas memadukan antara krem, hitam, orange, serta abu-abu. Perlu diperhatikan juga model jendela rumah minimalis dan kusen yang terpasang. Rumah minimalis bukan sekedar cat, namun perpaduan keseluruhan elemen.


Seperti rumah diatas, juga terdiri dari warna sejuk, kontras hitam yang didapat dari warna batu alam, serta orange untuk memberikan kontras pada perpaduan warna cat rumah minimalis kita. 
Selain warna-warna diatas, kita juga mengkombinasikan warna lain seperti hijau dan merah untuk eksterior rumah minimalis. Coba perhatikan gambar berikut :


Ada tiga warna utama yang digunakan pada muka rumah diatas yaitu putih, hijau, dan merah. Ditambah dengan pemanis batu alam yang memang sangat cocok untuk konsep rumah minimalis.
Satu lagi contoh untuk warna cat rumah minimalis bagian muka rumah.


Dari keseluruhan contoh warna yang sudah kita tampilkan, bisa ditarik sebuah kesimpulan untuk anda yang menginginkan melakukan cat ulang terhadap rumah anda, yaitu padukan warna yang redup dan lembut, dengan garis tegas warna cerah. Misalnya putih dengan orange, putih dengan hijau, atau warna dasar lain seperti krem yang dapat dikombinasikan dengan warna-warna lain.

Kombinasi warna yang tepat, dengan batu alam di muka rumah akan menghasilkan harmoni yang indah. Jika ada space di halaman depan, anda juga bisa menambahkan kolam ikan minimalis sebagai pemanis dan memberi kesan natural.