Desain Kitchen Set

Tentu anda tahu banyak sekali acara-acara memasak di televisi yang sering ditayangkan di antaranya banyak menunjukkan beragam kitchen set sebagai latar belakang acaranya dan tentu aktivitas memasak sekarang sudah merupakan bagian dari gaya hidup. Sekarang dapur rumah bukan lagi tempat kotor, kumuh dan penuh asap, semua disulap menjadi dapur yang sangat menyenangkan, seperti apakah itu akan kami jelaskan.

Dapur adalah suatu tempat biasanya yang terdapat pada setiap rumah dan tempat melakukan aktivitas semacam memasak, atau mengolah makanan. Dulu dapur hanya digunakan sebatas itu saja, namun seiring berjalannya waktu fungsi dapur bertambah menjadi tempat mengekspresikan diri, tempat berkreatifitas dan menjadi tempat yang menyenangkan jika ditata rapi. Atas dasar seni itu lah muncul kitchen set yang ditujukan untuk membuat perlengkapan dan peralatan dapur menjadi lebih teratata rapi dan memiliki nilai seni tinggi.

Berikut ini beberapa contoh desain kitchen set modern dan sederhana yang bisa anda jadikan contoh untuk mendesain dapur kesayangan anda agar terlihat apik dan cantik.

Ada beberapa hal yang harus diperhatikan dalam pemilihan kitchen set yaitu sesuaikan dengan tipe jenis rumah anda, apa rumah minimalis, modern atau lainnya, sesuaikan juga dengan ukuran luas dapur yang tersedia, jangan terlalu pengap dan banyak barang sehingga nantinya malah mengganggu dan membuat anda merasa tidak nyaman.

Cocokkan warna kitchen set dengan warna cat dinding dapur anda, jika ingin konsep elegan anda bisa gunakan warna cat dan kitchen set berwarna abu-abu bernuansa metal, jika ingin terlihat bersih dan higienis gunakan cat berwarna putih namun untuk warna ini anda harus lebih telaten lagi dalam merawat kebersihan dapur, kitchen set bernuansa kayu bisa anda pilih untuk menambah kesan natural pada dapur. Pilih warna terang seperti merah dan lain untuk membangkitkan semangat dalam melakukan aktifitas anda. Komunikasikan desain kitchen set kepada anggota keluarga lain sehingga apabila semua suka maka dapur akan menjadi tempat yang menyenangkan bagi semua anggota keluarga.

Lakukan penempatan kitchen set dengan baik, jangan menghalangi jalan keluar masuk dapur, jika anda memiliki ruang yang cukup luas anda bisa menambahkan beberapa kursi dan meja untuk makan untuk menambah kesenangan. Jika perlu gunakan peralatan dapur yang selaras dengan warna dapur secara keseluruhan. Sebaiknya sediakan jendela untuk melancarkan sirkulasi udara agar dapur tidak pengap, dan kaca yang mengarah langsung ke kebun atau taman akan menambah kesan tersendiri saat memasak.

Tentunya desain kitchen set hanya sebagian dari banyak opsi yang bisa anda pilih, anda bisa mengembangkan kreatifitas anda untuk mendesain dapur anda menjadi tempat yang disukai dan rapi jika diperlukan lebih baik lagi dengan berkonsultasi denganb ahli desain untuk memberi banyak variasi baru dan menambah pengetahuan anda tentang desain dapur.