Desain Interior Ruang Tamu

“Tamu Adalah Raja” ungkapan seperti itu tentu tidak asing lagi bagi anda bukan? Ya, karena inilah maka ruang tamu adalah bagian terpenting untuk dijaga kerapihan, keindahan dan kenyamananya untuk menjamu tamu yang akan berkunjung ke rumah kita tentunya, bagian interior rumah yang apik dan bagus akan membuat tamu anda merasa senang dan pasti ingin berkunjung kembali ke rumah anda, tentu ini merupakan bagian dari memuliakan tamu tentunya.

Ruang tamu adalah bagian ruangan pada rumah yang dapat menggambarkan karakter anda dan keluarga. Selain kamar tidur, ruang tamu adalah tempat dimana anda menghabiskan waktu paling banyak, untuk berkumpul dengan teman, menonton film atau bersantai dengan keluarga. Ruang tamu harus dapat menjadi salah satu tempat yang tepat untuk bersantai. Bagian utama dari ruang tamu adalah sofa sehingga sofa harus nyaman dan dapat membuat anda merasa santai dan nyaman. Sebisa mungkin sofa yang anda pilih adalah sofa yang membuat anda dan yang lain merasa betah. Sofa modern memiliki desain dan motif yang anggun, menggabungkan bentuk dan fungsi, sehingga menarik untuk dipandang serta menjadi ornamen penambah dekorasi pada ruang tamu anda.

Hal yang paling utama dalam penataan ruang tamu adalah seperti apa desain interior ruang tamu yang anda harapkan, pilihlah desain yang sesuai dengan luas ruang tamu anda. Lakukan penataan dengan seimbang, jangan terlalu banyak menyimpan furniture rumah karena akan menyebabkan ruang tamu menjadi sesak. Pilihlah furniture dan sofa yang sesuai dan selaras dengan cat dinding, dan tentukan seperti apa konsep yang anda inginkan. Pilihlah cat yang tidak terlalu mencolok dan terlalu terang.

Di bawah ini beberapa contoh desain interior ruang tamu yang dibedakan konsepnya ada konsep untuk rumah minimalis, rumah modern dan nuansa klasik.


Tambahkan aksesoris secukupnya jangan berlebihan, jika perlu pilihlah lukisan untuk menjadi pusat perhatian dari ruang tamu atau hiasan berupa bunga atau tanaman. Jangan lupa untuk mengatur jendela agar ruang tamu mendapat pencahayaan yang baik sehingga ruang tamu tidak gelap dan lebih terlihat ceria. Pencahayaan dengan matahari juga bisa menghindarkan ruang tamu dari lembab yang akan menimbulkan penyakit, dan ruang tamu akan tetap bersih, sehat dan terang.

Lakukan penataan ruang tamu dengan baik jangan biarkan berantakan dan menghalangi jalan, pilih tata letak setiap peralatan apa akan berbentuk simetris yaitu seimbang pembagiannya atau radial, jika menggunakan radial anda bebas meletakkan barang namun tetap tanpa mengurangi estetika ruangan.

Sekian penjelasan mengenai desain interior ruang tamu yang bisa kami persembahkan, semoga bisa memberi inspirasi bagi anda dalam menentukan desain seperti apa yang diharapkan. Selamat mencoba