Desain Interior Dapur

Dapur merupakan tempat yang sering digunakan terutama bagi kaum wanita yang senang berkreatifitas membuat masakan . Namun terkadang bagian dapur jarang sekali diperhatikan padahal suasana, tata ruang dan warna cat dapur bisa memberi kesenangan dan kenyamanan bagi penggunanya.  Dapur adalah suatu tempat biasanya yang terdapat pada setiap rumah dan tempat melakukan aktivitas semacam memasak, atau mengolah makanan. Kali ini kita akan membahas tentang desain interior dapur.

Saat ini desain interior khususnya interior dapur yang sedang tren adalah perpaduan antara dapur minimalis dan dapur modern dengan menggabungkan kedua konsep tersebut mewujudkan harmoni baru yang banyak disukai orang karena terkesan bersih dan elegan. Aktifitas memasakpun menjadi sangat menyenangkan jika kita melakukan di ruangan yang kita sukai.

Kitchen set bisa dibilang sebagai bagian penting dapur, merupakan tempat yang lengkap untuk memasak dan menata bahan-bahan dan perlengkapan dapur lainnya. Jika perlu gunakan peralatan dapur yang selaras dengan warna dapur secara keseluruhan. Tentunya pilih jenis desain satu dari banyak opsi yang bisa anda pilih, anda bisa mengembangkan kreatifitas anda untuk mendesain dapur anda menjadi tempat yang disukai dan rapi jika diperlukan lebih baik lagi dengan berkonsultasi dengan ahli desain untuk memberi banyak variasi baru dan menambah pengetahuan anda tentang desain dapur.

Pilihlah warna untuk dapur minimalis namun cocok bagi dapur anda, terutama dapur yang memiliki banyak peralatan. Namun jika anda termasuk berani memilih warna, perpaduan dari dua atau lebih warna yang unik dan berbeda, bebaskan kreatifitas anda dan mulailah menuangkan imajinasi anda untuk membuat suasana dapur lebih terasa.

Di bawah ini contoh desain interior dapur yang berbeda dan dengan nuansa yang beragam untuk penataan anda bisa kreasikan sendiri yang jelas tidak membuat sempit dapur anda dan dapur terlihat rapi, bersih dan cantik selain itu menambah estetika dan kesenangan bagi penggunanya sehingga tidak bosan dan bisa melakukan aktifitas memasak menjadi menyenangkan.


Ada banyak hal jika berhubungan dengan dapur dan kitchen set yaitu melakukan perawatan dengan menjaga kebersihannya. Berikut ini cara merawat dan membersihkan dapur. Atur sirkulasi udara dengan benar dan pencahayaan yang baik agar dapur tidak lembab. Gunakan exhaus fan di atas kompor untuk menyedot asap yang dihasilkan saat memasak karena asap yang dihasilkan bisa menyebabkan langit-langit dapur kotor dan dapur mengeluarkan wangi yang tidak enak.

Sekian penjelasan mengenai desain interior dapur semoga bisa memberi pencerahan kepada pembacanya. Jika ditemukan masalah dalam pengerjaan desain dapur untuk rumah minimalis anda, jangan sungkan untuk mengkonsultasikan semua kepada ahli desain yang bisa memberi anda solusi dan masukan yang tentunya amat bermanfaat.