Tips Mendesain Rumah Minimalis 2 Lantai

Bila anda berencana membangun atau membeli rumah minimalis berikut dijelaskan hal yang harus anda perhatikan dalam membuat desain rumah minimalis 2 lantai yang anda butuhkan.

Saat ini muncul beragam desain rumah karena dewasa ini rumah sudah bukan lagi sekedar tempat berlindung melainkan sebagai ungkapan ekspresi diri, sehingga ragam bentuk dan tipe rumah semakin berkembang. Bagi anda yang berniat membangun rumah minimalis dengan 2 lantai berikut tips-tips pemilihan desain rumah minimalis 2 lantai.

Hal pertama yang harus anda perhatikan adalah luas tanah yang akan anda bangun dan jumlah ruangan seperti jumlah kamar tidur, dapur, kamar mandi, ruang makan, ruang keluarga, ruang tamu dan jika ada mungkin ditambah garasi kendaraan.

Tentukan jumlah ruangan berikut masing-masing ukurannya sesuai keperluan dan ketersediaan lahan anda. Tentukan desain rumah minimalis seperti apa yang anda inginkan, anda dapat menggunakan jasa desainer rumah atau arsitek atau anda bisa mencari referensi contoh rumah yang anda inginkan dengan memfoto contoh rumah yang anda harapkan anda juga bisa melihat contoh desain rumah minimalis di internet. Cari beberapa contoh rumah untuk referensi anda, anda juga dapat menggabungkan beberapa desain menjadi desain baru yang anda ingin.

Setelah anda dapat contoh desain anda dapat menggambar dan menentukan denah rumah seperti penempatan ruang tidur, ruang utama, dapur dan lain-lain. Lakukan pembagian dengan baik dan sesuai misal penempatan ruang tamu, dapur, kamar mandi, kamar tidur utama di lantai satu. Dan lantai 2 anda bisa jadikan untuk beberapa kamar tidur, kamar mandi, ruang bersantai dan lainnya tergantung keinginan anda.

Desain rumah minimalis 2 lantai biasanya tidak memerlukan banyak dekorasi luar dan warna yang berlebihan. Cukup menggunakan warna yang simpel seperti putih, abu-abu atau kombinasi kedua warna tersebut. Jadikan sesederhana mungkin namun tetap menarik dan cantik tanpa meninggalkan kesan elegannya.

Mungkin panduan ini bisa memberi masukan dan bermanfaat bagi anda yang berencana memiliki atau membangun rumah minimalis.