Tips mendesain Ruang Tamu

Ruang tamu dapat diibaratkan sebagai resepsionis dari rumah anda. Ruang tamu selalu menjadi ruangan yang pertama kali diinjak ketika tamu berkunjung ke rumah anda, dan akan menjadi tempat yang paling lama dinikmati oleh setiap tamu yang datang ke rumah anda. Maka dari itu, pendekorasian ruang tamu adalah hal yang sangat penting karena dengan hanya melihat dekorasi ruang tamu anda.


Tamu anda akan memberikan pendapat mengenai seluruh rumah anda secara keseluruhan.  Dengan melihat ruang tamu anda pun, orang lain dapat menilai kepribadian dan sifat anda secara keseluruhan. Mengapa? Karena pemilihan setiap unsur dalam dekorasi ruang tamu anda memiliki arti tersendiri dan akan meninggalkan kesan yang juga berbeda.

 Misalnya, jika anda memilih warna putih sebagai warna dinding ruang tamu anda, maka setiap orang yang datang akan menilai bahwa anda adalah kepribadian yang kaku. Maka dari itu, untuk meminimalisir kesan kaku yang berlebih, anda harus mendampingkan warna putih yang dingin dengan warna yang lebih hangat seperti warna coklat.


Demikian pula dengan warna lain yang memiliki kesan yang berbeda satu dengan lainnya. Biru untuk natural, hitam untuk kuat, atau oranye untuk semangat. Anda dapat memilih warna ruangan yang sesuai dengan selera dan kesan yang ingin anda ciptakan pada ruang tamu anda. Lalu, anda dapat menambahkan satu set kursi tamu yang nyaman dan disesuaikan dengan konsep rumah yang anda miliki. 

Misalnya kursi yang besar dan dipenuhi ukiran untuk rumah bergaya klasik atau kursi dengan desain yang sederhana, nyaris tanpa ukiran dan berukuran mungil untuk rumah bergaya minimalis. Anda juga dapat meletakan sebuah lemari yang berisi barang koleksi ataupun hal – hal yang dapat anda tunjukan kepada tamu anda.

Itulah cara sederhana agar ruang tamu anda menjadi lebih indah. Rumah tamu ini bisa di aplikasikan dalam desain dan gambar rumah minimalis pilihan Anda. Selamat berkreasi!