Pilihan Granit dan Marmer Untuk Dapur Rumah

Terkadang masyarakat kerap dibingungkan dalam menentukan pilihan granit dan marmer untuk dapur rumah. Kedua batuan ini memang sangat indah dan dapat mempercantik dapur anda. Namun, dalam menentukan pilihan granit dan marmer untuk dapur rumah anda, ada beberapa hal yang harus anda pertimbangkan sehubungan dengan fakta dari kedua batuan tersebut.


Yang pertama adalah marmer. Marmer memang sangat indah untuk diaplikasikan baik pada perabotan ataupun berbagai interior ataupun furniture rumah. Dapat anda lihat bahwa penggunaan marmer sangat cocok untuk diaplikasikan pada tempat penampungan air anda. 



Namun, hal yang perlu anda sadari dalam memilih marmer marmer merupakan batuan yang tak cukup kuat dengan cipratan berbagai bahan masakan yang dapat  terjadi di dapur anda. Marmer memang tahan selama beberapa tahun, namun jika perawatannya kurang maksimal maka marmer anda akan berumur lebih singkat.



Marmer sangat tidak disarankan untuk diaplikasikan pada ruangan dengan aktivitas yang sangat tinggi seperti di dapur rumah. Penggunaan marmer lebih disarankan untuk diaplikasikan pada ruangan yang lebih formal.
Sebaliknya dengan marmer, granit merupakan batuan yang sangat kuat. Rumah berhiaskan batuan granit pada umumnya memiliki nilai ekonomi yang lebih tinggi. 





Batuan granit dapat bertahan bertahun – tahun lamanya. Dan granit dapat diaplikasikan pada ruangan dengan tingkat kesibukan yang tinggi seperti dapur.

Jadi, sebelum akhirnya anda menentukan pilihan granit dan marmer untuk dapur rumah anda, anda sangat disarankan untuk memikirkan kembali kebutuhan yang anda ingin penuhi. Apakah keindahan, ataukah kekuatan. 


Kedua batuan alam ini memang memiliki keindahan tersendiri. Pada akhirnya anda lah yang harus menentukan seperti apakah dapur anda nanti sehingga bisa pas dan serasi dalam mempercantik model rumah minimalis yang dimiliki.