Warna Tembok Minimalis Yang Cocok Untuk Rumah Anda

Salah satu unsur penting untuk rumah anda adalah tembok minimalis, tentunya karena anda menggunakan konsep minimalis, atau sedang merencanakan untuk merenovasi rumah dengan konsep minimalis.

Pada dasarnya, tidak ada perbedaan yang begitu besar antara tembok biasa dengan tembok minimalis, justru pada rumah minimalis terutama yang mempunyai space minim, banyak menghilangkan tembok di tengah ruangan seperti yang terjadi pada rumah biasa atau konvensional. Hal itu dimaksudkan agar ruangan terkesan lebih lega dan luas.


Biasanya, pada rumah konvensional memiliki tembok di setiap ruangan. Ruang tamu dengan ruang tidur, ruang TV, ruang keluarga, ruang makan, ataupun dapur masing-masing dibatasi oleh tembok sehingga rumah akan terkesan pengap dan sempit. Hal itulah yang dihilangkan pada konsep rumah minimalis, dan digantikan dengan pembatas ruangan atau devider yang bisa berupa furniture ataupun tirai.

Selain meminimalisir tembok di tengah ruangan, rumah minimalis juga mengedapankan estetika yang terdiri dari berbagai elemen seperti warna dominan, warna aksen, dan furniture rumah.

Tidak ada aturan pasti untuk membuat tembok minimalis yang terlihat nyaman, atau yang sesuai dengan keinginan anda. Meskipun begitu, memilih warna tembok minimalis memang bukan perkara yang mudah. Minimal, anda mengetahui perpaduan warna yang cocok untuk ruangan anda.

Untuk warna tembok minimalis yang cenderung aman, anda bisa memilih putih, krem. Warna tersebut cukup mudah dipadukan dengan berbagai warna lain yang nyaman dimata. Namun, untuk penggemar warna yang cukup mencolok, anda bisa menggunakan warna hijau, biru, atau merah. Warna-warna tersebut sebaiknya dijadikan warna aksen di salah satu sisi tembok, sedangkan untuk warna dominan bisa memilih putih atau beige.

Sedangkan untuk furniture yang akan dipasangkan dengan tembok minimalis, warna yang cukup aman dan bisa dikombinasikan dengan berbagai warna adalah putih, hitam, krem, dan juga cokelat. Jika tembok minimalis anda terdapat warna mencolok seperti merah, hijau atau biru, sedikit sentuhan warna yang cocok dengan tembok juga akan tepat diaplikasikan sebagai pemanis ruangan.
Apa warna pilihan tembok minimalis favorit anda?