Tips Mendekorasi Ruangan

Rumah anda tentu terdiri dari beberapa ruangan yang memiliki fungsi dan ukuran yang berbeda. Tiap ruangan pasti memiliki karakteristik dan kebutuhan yang berbeda. Maka, mendekorasi sebuah ruangan adalah kegiatan yang sederhana namun tetap tidak semudah yang anda kira. 
Berikut adalah beberapa tips mendekorasi ruangan yang dapat anda aplikasikan:
tips mendekorasi ruangan yang pertama adalah menentukan karakteristik ruangan yang akan didekorasi. Seperti yang telah disebutkan bahwa setiap ruangan memiliki karakteristik yang berbeda. 
Anda pun dapat menentukan karakteristik apa yang akan anda tonjolkan dalam sebuah ruangan. Misalnya untuk ruang tamu, anda dapat membuat ruangan ini berkarakter hangat, dingin, mistis, bahkan eksentrik tergantung pada selera anda.

Setelah karakteristik yang ingin anda munculkan telah diputuskan, maka tips mendekorasi ruangan selanjutnya adalah memilih warna cat yang sesuai dengan konsep atau karakter yang ingin anda buat. Jika anda ingin membuat suatu ruangan dengan karakter yang hangat, anda dapat memilih cat yang bernuansa coklat. 

Namun, jika anda ingin membuat sebuah ruangan yang memiliki semangat tinggi, anda dapat meilih warna biru laut. Warna pastel untuk kesan lembut, hijau untuk kesan natural, putih untuk kesan bersih, abu – abu untuk kesan teduh dan luas, dan lain sebagainya.

Tahap selanjutnya adalah memilih furniture yang dapat memperkuat kesan yang ingin anda buat. Pilihlah furniture yang beraksen kayu untuk memperkuat kesan hangat yang ingin anda ciptakan dalam sebuah ruangan. Furniture rumah sederhana dan mungil untuk kesan modern, dan furniture berukuran besar yang kaya akan ukiran untuk kesan klasik akan semakin menambah cantik ruangan dalam rumah minimalis Anda.
Dengan menerapkan tips mendekorasi ruangan yang telah dijelaskan dengan baik, maka anda akan mendapatkan ruangan dengan hasil akhir yang memuaskan anda akan konsep  dekorasi rumah yang ingin anda tonjolkan dari ruangan tersebut. Selamat mendekorasi!