Desain Dapur Minimalis Modern Trend 2013 - 2014

Secara konvensional, dapur hanya berguna sebagai tempat memasak bagi para ibu rumah tangga. Tak heran, ketika orang – orang belum memperhatikan nilai estetika yang bisa mereka tonjolkan dari dapur, dapur biasanya memiliki kesan kotor, monoton bahkan tidak terawat. 

Namun apa yang terjadi saat ini? Seiring dengan berkembangnya jaman, berbagai macam gaya pun bisa anda aplikasikan pada model rumah minimalis anda, dapur pun berjalan lurus dengan perkembangan tersebut. Kini, desain dapur pun tak luput dari pernak-pernik yang dapat mempercantik tampilannya. Seiring dengan semakin maraknya pembangunan rumah bergaya minimalis, desain dapur minimalis modern trend 2013 - 2014 pun semakin banyak diburu oleh banyak orang. Lalu apa yang menjadikan desain dapur minimalis modern trend 2013 - 2014 begitu istimewa?

Pertama, desain dapur minimalis modern trend 2013 2014 selalu menunjukan kesederhanaan yang berjalan seiring dengan keindahan. Setelah anda akrab dengan sebuah dapur bergaya konvensional yang biasanya sangat sempit dipenuhi berbagai perabotan, kini anda dapat mengaplikasikan dapur anda dengan gaya minimalis yang sangat sederhana. Tak banyak perabotan yang harus “ditampilkan” dalam sebuah dapur bergaya minimalis, karena konsep utama dari gaya minimalis adalah kesederhanaannya. 

Kini anda dapat menyadari bahwa dapur yang simpel secara visual memanglah cantik. namun, dengan disederhanakannya dapur anda, lantas jangan berfikir untuk mengurangi secara total perabotan dapur anda. Mungkin anda dapat memulainya dengan menyimpan perabotan yang anda perlukan dan membuang yang telah usang dan tidak terpakai.

Kedua, kesederhanaan menimbulkan kebersamaan. Mungkin anda dapat melihat pada kebanyakan desain dapur minimalis modern trend 2013 - 2014 yang menjadikan dapur  minimalis dan ruang makan pada satu tempat. Ya, penggabungan dua ruangan ini memang pada awalnya adalah untuk memaksimalkan lahan yang ada dengan memperkecil jumlah ruangan yang ada di dalam sebuah rumah minimalis. Namun ternyata, dari tindakan penghematan tersebut justru para pemilik rumah minimalis mendapatkan keuntungan yang lain. 

Kebersamaan pun dapat didapatkan karena kemudahan akses dari kedua ruangan tersebut. Kita bisa bayangkan jika pada konsep dapur konvensional yang memisahkan kedua ruangan ini, ketika jam makan tiba maka ibu akan asik di dapur dan anggota yang lain menunggu di ruangan lain yang terhalangi oleh sebuah dinding atau tersekat. Tak ada unsur kebersamaan pada konsep itu. 

Terlebih, para ibu juga merasa bahwa ia dianggap seperti seorang asisten rumah tangga yang tugasnya adalah memasak. Lain halnya yang terjadi pada keluarga yang memiliki desain dapur minimalis modern trend 2013 - 2014. Ketika ibu sedang memasak, ia bisa merasa ditemani karena anggota yang lain ada di dalam satu ruangan yang sama dengannya. Terbukti, aspek kebersamaan akan di dapat dari sebuah konsep penyederhanaan lahan.


Itulah beberapa referensi desain dapur minimalis modern trend 2013 - 2014 anda, semoga dapat menambah pengetahuan Anda dalam menentukan dapur yang ideal. Selamat berkreasi!