Tips Mempercantik Ruangan Rumah Dengan Furniture Antik

Tak sedikit kalangan yang menyukai furniture antik sebagai furniture yang mereka aplikasikan di rumah mereka. Furniture antik memiliki ciri khas dan keindahan tersendiri. Kesan lawas yang indah dan tidak usang dimakan waktu adalah keunggulan dari furniture jenis klasik. Namun, untuk menciptakan kesan klasik di model rumah anda memang membutuhkan budget yang tidak sedikit. 

Namun, bagi para pecinta furniture klasik sejati dan para kolektor, harga tentu tidak menjadi masalah. Kelemahan lain dari furniture klasik adalah desainnya yang monoton membuat sebagian orang merasa bosan. Lalu bagaimanakah agar furnitur antik bisa diaplikasikan secara maksimal pada rumah anda? Berikut tips mempercantik ruangan dengan furniture antik yang bisa anda aplikasikan dengan mudah.

Tips mempercantik ruangan dengan furniture antik yang pertama adalah, duetkan furniture klasik anda dengan furnitur modern. Hal ini sangat bisa anda lakukan agar penampilan furnitur anda terlihat lebih segar dan tidak menjemukan. Memadukan dua jenis furniture beda usia bisa menarik perhatian setiap pasang mata yang melihatnya. 



Anda bisa memulainya denga menjadikan “si klasik” menjadi pusat perhatian diantara furniture modern yang anda aplikasikan di ruangan rumah anda. Caranya dengan memilih furniture modern yang memiliki warn netral yang tidak memberikan kesan berlebi, maka furniture klasik anda pasti akan terlihat menonjol diantara furniture yang lainnya yang terkesan biasa.

Langkah yang selanjutnya dalam tips mempercantik ruangan dengan furniture antik adalah rubahlah tata letak furniture klasik anda secara berkala. Melihat letak furniture yang sama dalam jangka waktu yang lama sudah bisa dipastikan pasti membuat jenuh setiap orang yang melihatnya. 

Model furniture memang tidak pernah temakan oleh zaman, namun jangan biarkan funitur klasik anda menjenuhkan orang yang melihatnya hanya karena faktor kecil yaitu tata letak yang monoton. Tata letak yang monoton juga bisa menunjukan kepribadian anda yang tak terbuka pada perubahan. Perubahan adalah hal yang positif, bukan?

Poin terakhir dari tips mempercantik ruangan dengan furniture antik adalah kreatiflah. Kekreatifan anda sangat diperlukan untuk membuat furnitur klasik anda terlihat lebih menonjol dan dapat mempercantik ruangan anda. Furniture klasik bisa berbentuk apa saja. Yang penting adalah sense of traditional art nya yang memang tidak dimiliki oleh furnitur modern yang kini banyak diaplikasikan oleh warga masyarakat.


Percaya atau tidak, kain batik juga bisa digunakan sebagai furniture klasik pemanis ruangan anda. Anda bisa mempercantik sofa anda dengan sentuhan kain batik yang manis. Misalnya anda bisa memilih sarung bantal sofa bercorak batik, ataupun kain batik yang kini banyak dipajang sebagai hiasan dinding. Bahkan hal terkecil pun jika anda adalah seorang yang kreatif, bisa memberi efek yang besar pada keindahan desain rumah anda, bukan?