Desain Interior Oriental Untuk Rumah yang Eksotis

Salah satu konsep rumah yang dipilih untuk dalam rumah kesayangan anda adalah desain interior oriental. Ketika mendengar oriental, mungkin anda akan terbayang tentang sesuatu yang berbau tionghoa atau chinese. Tidak salah, karena pada dasarnya oriental memang merupakan sesuatu yang berhubungan wilayah timur Asia, jika dilihat dari Eropa.

Kali ini kita hadir untuk memberikan sesuatu yang berbeda. Mungkin anda butuh alternatif selain desain dan  gambar rumah minimalis yang sudah banyak kita bagikan. Salah satunya adalah konsep desain interior yang satu ini.

Desain interior oriental meskipun tradisional pada dasarnya dan tidak terpengaruh tren, tetapi tak berarti desain oriental tidak bisa menyatu dengan tren terkini. Desain interior oriental juga bisa dipadukan dengan desain yang modern dan elegan.



Seperti namanya, desain interior oriental banyak dipengaruhi unsur kebudayaan oriental pula. Banyak ornamen yang bisa dimasukan kedalam sebuah desain ruangan yang akan mengusung konsep tersebut. Misalnya wallpaper dengan huruf kanji, karpet, ataupun permainan warna.

Ornamen desain interior oriental

Untuk menambah kesan oriental, anda bisa memasukan beberapa ornamen khas oriental seperti huruf kanji, lukisan bertema oriental, patung-patung kecil yang antik, kipas, dan guci. Meskipun bukan kebudayaan asli Indonesia, namun tak ada salahnya jika anda menginginkan sesuatu yang berbeda hadir di rumah anda.

Permainan Warna



Selain dari ornamen atau hiasan yang bisa anda tempatkan pada ruangan, pemilihan warna juga mempengaruhi kesan yang akan ditimbulkan. Untuk menonjolkan sisi oriental, warna cokelat, warna kuning emas, dan warna merah merupakan pilihan yang sangat tepat.

Tetapi jika anda hanya menginginkan sentuhan oriental pada beberapa bagian saja, maka cukup dengan pemilihan ornamen maupun furniture rumah yang tepat.

Karena kental dengan nuansa budaya, desain interior oriental juga tidak akan cepat membosankan bagi yang menyukainya. Untuk mendapat gambaran tentang desain interior oriental dari yang tradisional hingga perpaduan dengan desain modern, anda bisa melihat gambar-gambar berikut yang kami hadirkan khusus untuk anda.

Koleksi Desain Interior Oriental











Mana desain interior oriental untuk rumah yang eksotis favorite anda?