Denah Rumah Minimalis Tipe 60 Terbaru

Rumah minimalis tipe 60 memang sangatlah berbeda dengan rumah minimalis tipe 36 yang merupakan tipe rumah minimalmis yang paling laris, ataupun tipe 45 yang dapat digolongkan bagi kaum menengah. Rumah minimalis tipe 60 berdiri diatas lahan dengan luas 60 m2, yang dapat diatakan sangat luas untuk sebuah rumah minimalis.

Tipe rumah minimalis ini dapat dikatakan sebagai rumah minimalis versi mewah, karena memang memiliki luas yang cukup untuk tiga sampai 4 ruang kamar tidur, kamar mandi, ruang keluarga, ruang tamu, dapur serta ruang makan.

Sebelum memutuskan untuk membuat sebuah rumah minimalis diatas lahan luas anda, ada baiknya jika anda terlebih dahulu mencari beberapa referensi denah rumah minimalis tipe 60 terbaru. Karena luasnya yang memang sangat memadai untuk dibangun menjadi beberapa ruangan, anda harus benar – benar memiliki sebuah denah rumah minimalis tipe 60 terbaru yang matang. Jangan sampai rumah impian anda malah menjadi tidak karuan karena konsep dasar yang salah.

Anda pun dapat memilih untuk memaksimalkan luas bangunan diatas lahan yang ada atau hanya membangun rumah anda dengan tipe yang lebih kecil dan memanfaatkan lahan yang tersisa untuk membangun fasilitas pendukung yang lainnya. Fasilitas pendukung disini adalah taman depan, taman belakang, car port atau bahkan sebuah kolam, baik sebuah kolam ikan atau bahkan sebuah kolam renang. Ya, rumah minimalis dengan tipe 60 memungkinkan anda untuk memiliki sebuah kolam renang.

Alternatif yang bisa anda gunakan adalah memakai aturan 36/60, yaitu diatas luas lahan 60 m2, anda bangun sebuah rumah minimalis dengan luas 36 m2, atau lebih umum kita sebut rumah minimalis tipe 36. Banyak sekali contoh denah rumah minimalis tipe 60 terbaru yang menggunakan aturan tersebut.


Atau bahkan jika memang anda memiliki lahan yang sangat berlebih, anda juga dapat menggunakan aturan 60/105. Yaitu diatas lahan seluas 105 m2 dibangun sebuah rumah minimalis seluas 60 m2, rumah tipe 60 pun tetap anda bisa pertahankan.  Apapun bisa anda bangun jika anda memiliki lahan yang memadai. Dan jangan lupa untuk menentukan denah rumah minimalis tipe 60 terbaru seperti apakah yang menjadi dasar pembangunan rumah minimalis tipe 60 anda.


Denah rumah minimalis tipe 60 terbaru memang memegang peran yang sangat penting dalam pembangunan rumah minimalis tipe 65 itu sendiri. Ibarat sebuah rumah,  denah rumah minimalis tipe 60 terbaru memegang peran sebagai sebuah fondasi. Kokohnya sebuah rumah tergantung pada seberapa kuatkah fondasinya. 

Begitu pula dengan keberhasilan anda untuk membangun sebuah rumah minimalis bergantung pada seberapa matangkah denah yang menjadi pedoman anda. Berkreasilah dalam membangun sebuah rumah. Dan kreatiflah dalam mempertegas denah yang anda buat.