Solusi Rumah Tumbuh Minimalis Untuk Keluarga Anda

Rumah tumbuh minimalis merupakan salah satu solusi bijak untuk mewujudkan rumah minimalis modern yang nyaman, dan bisa bertahan untuk jangka waktu yang lama. Meningkatnya kebutuhan akan rumah tinggal yang layak, tak pelak berbanding terbalik dengan tersedianya lahan untuk bangunan. Kalaupun tersedia, harganya bisa menjulang tinggi, terutama di kota-kota besar.

Membangun rumah tentunya bukan hal yang bisa lakukan setiap saat, artinya butuh persiapan berbagai hal terutama urusan finansial yang matang. Rumah tumbuh minimalis merupakan solusi jitu untuk anda yang ingin membangun rumah minimalis 2 lantai, namun terbentur dengan dana. Tak masalah rumah itu type 36, 45, atau lainnya. Karena pada dasarnya, menyiapkan konsep rumah tumbuh sama dengan mempersiapkan pembangunan kembali di masa mendatang.




Untuk ketersediaan lahan yang sempit, sebaiknya menerapkan konsep rumah tumbuh minimalis vertikal, atau menjulang ke atas, dengan kata lain dibuat 2 lantai.

Fungsi Mempersiapkan Konsep Rumah Tumbuh Minimalis

Dengan mempersiapkan konsep sejak awal, anda tak perlu repot-repot ketika memerlukan ruang tambahan, ataupun ketika dana untuk pembangunan sudah tersedia. Tinggal meneruskan pembangunan saja di lantai 2. Berbeda ketika rumah yang di desain untuk satu lantai, kemudian direnovasi menjadi dua lantai, akan lebih merepotkan, dan tingkat keamanannya cenderung minim jika dibandingkan yang sudah terkonsep dari awal.

Konsep rumah tumbuh minimalis sama saja dengan rumah minimalis 2 lantai yang dipangkas menjadi satu lantai. Jadi, struktur bangunan memang dipersiapkan untuk 2 lantai. Seperti yang paling vital adalah pondasi. Pondasi yang dibuat pada konsep rumah tumbuh juga menggunakan aturan baku seperti yang diterapkan pada rumah 2 lantai.

Model seperti ini cocok dipraktekan di kota, bagi pasangan muda yang belum memiliki banyak anak sehingga cukup lega menggunakan rumah type 36 atau 45 1 lantai saja. Namun seiring besarnya anak, nantinya pasti dibutuhkan space tambahan, sehingga sembari menunggu anak-anak besar, anda bisa mempersiapkan dana untuk melanjutkan pembangunan.

Meskipun rumah tumbuh, namun mintalah pada developer yang anda percaya agar menjadikan rumah anda tak terkesan rumah belum jadi, atau baru setengah jadi. Meskipun nantinya akan dibangun, bagian finishing di atap haruslah menunjukkan bahwa rumah anda sudah layak dan indah dilihat dari luar.

Tertarik untuk memakai konsep rumah tumbuh minimalis?