Kamar Minimalis Romantis, Cocok Untuk Pengantin Baru

Memiliki kamar minimalis romantis yang nyaman, tentu bisa mempengaruhi mood anda bersama pasangan. Apalagi untuk pengantin baru, desain kamar minimalis dengan nuansa romantis sangat cocok.

Gaya hidup masa kini bukan hanya dari gadget saja, melainkan juga meliputi hunian atau tempat tinggal yang nyaman, kalau bisa berkelas. Namun, bukan berarti anda yang tidak tinggal di kawasan elit tak bisa menikmati suasana nyaman, romantis, dan sedikit mewah untuk kamar anda.

Konsep desain rumah minimalis cocok diterapkan dimana saja. Di perkotaan atau pedesaan, bahkan kampung yang masih alami, rumah minimalis akan selalu menarik. Nah, sebagai tempat peristirahatan dari pekerjaan sehari-hari, tentunya kamar adalah salah satu bagian yang paling vital dalam rumah kita. Percuma saja kalau dari luar sudah terlihat menarik, ruang tamu minimalis yang apik, namun kamar yang notabene paling sering kita gunakan justru asal-asalan.


Suasana romantis pada kamar, bisa didapatkan dari pemilihan warna, furniture, serta ornamen atau hiasan. Hal yang penting lainnya adalah pencahayaan. Sebaiknya gunakan table lamp yang menghasilkan warna kekuningan, atau warna lain yang terkesan sejuk dan hangat. Warna kekuningan akan menimbulkan efek hangat pada ruangan. Selain bisa didapatkan dari cat dinding, efek tersebut juga akan terasa dari pemilihan lampu.


Meskipun romantis selalu identik dengan pink, tetapi bukan berarti anda tak bisa bereksplorasi dengan warna lainnya. Intinya bagaimana menciptakan kamar anda terkesan teduh sekaligus hangat. Sedangkan kombinasi warna lain ditujukan menciptakan kesan minimalis dan tidak menjenuhkan. 


Jika istri anda memang menyukai warna pink dan anda tak keberatan dengan warna pink, maka pemilhan warna tersebut juga bisa menjadi pilihan. Warna pink bisa dipadukan dengan putih, krem, atau abu-abu. 


Kamar minimalis romantis juga bisa dihadirkan dalam desain yang simpel namun tetap elegan. Jangan sampai banyak barang tak terpakai berserakan di kamar anda. Usahakan untuk menaruh semua barang pada tempatnya, dan perhatikan pencahayaannya.



Satu hal lagi, lilin dan sedikit bunga mawar juga bisa membantu anda untuk menyulap kamar menjadi romantis. Pencahayaan berwarna kuning yang redup, dipadukan dengan beberapa lilin yang ditaruh di pojok dan meja, bisa membuat efek romantis yang sempurna.

Bagaimana dengan pilihan kamar minimalis romantis untuk anda dan pasangan?